KAMPUSPENDIDIKAN

UNM Berikan Penghargaan ‘Lifetime Achievement’ Bagi Prof. H. Eddy Agussalim Mokodompit

3540
×

UNM Berikan Penghargaan ‘Lifetime Achievement’ Bagi Prof. H. Eddy Agussalim Mokodompit

Sebarkan artikel ini
Putri sulung Prof. H. Eddy Agussalim Mokodompit Norawaty Mokodompit menerima penghargaan Lifetime Achiefment dari Universitas Negeri Makassar (UNM). Foto IST

KENDARI – Tokoh pendidikan Indonesia, sekaligus putra terbaik Sulawesi Tenggara (Sultra), almarhum Prof. H. Eddy Agussalim Mokodompit, MA dianugrahi penghargaan ‘Lifetime Achievement’.

Dikampus ‘Orange’ UNM itu, Eddy A. Mokodompit menorehkan nama sebagai rektor pertama sekaligus pendiri UNM, yang menjabat selama dua periode antara tahun 1965 hingga 1974.

Dimasa kepemimpinannya, Universitas Negeri Makassar (UNM) yang merupakan kampus baru di Indonesia ini, mampu melejit dengan kualitas sumber daya manusia di peringkat 5 (lima) se-Indonesia, pada era tersebut.

Atas kinerja dan capaian yang mengangkat nama UNM, dikancah akademik nasional, penghargaan ‘Lifetime Achievement’diberikan dalam rangkaian Dies Natalis UNM ke-58, Jumat (2/8/2019) di Gedung Phinisi UNM Ruang Theatre Lt 3.

Penghargaan ini diterima putri pertama almarhum Eddy A. Mokodompit yakni, Norawaty Mokodompit yang diserahkan langsng Rektor UNM Prof Husain Syam.

Dalam sambutannya, Norawaty Mokodompit yang sempat menitikan air mata di atas podium ini menjelaskan, jika dirinya mewakili keluarga besar Eddy A. Mokodompit berterimakasih kepada seluruh civitas akademika di UNM.

Nora sendiri menjelaskan, jika penghargaan itu sedianya diterima ibunya, yakni Istri. Namun, karena kondisi kesehatannya, Ia tidak memungkinkan untuk datang di Makassar.

“Saya datang dengan satu pesan dari Ibu ‘UNM adalah rumah mu jadi pulanglah nak’. Jadi saya dari Samarinda langsung terbang ke Makassar untuk menghadiri momen spesial ini,” kata Norawaty Mokodompit dengan nada haru.

Nora juga menuturkan, dirinya mengapresiasi penghargaan khususnya bagi Rektor UNM, Prof Husain Syam karena baru dimasa kepemimpinannya penghargaan ini diberikan.

BACA JUGA :

“Sejak orang tua kami menjabat sebagai Rektor, baru dimasa kepemimpinan rektor saat ini, kami diberikan penghargaan, sehingga kami sekeluarga sungguh merasa terharu,” jelasnya.

Lanjut Baca Halaman 2

You cannot copy content of this page