KAMPUSNEWSPENDIDIKANSULTRA

Unsultra Kirim 11 Mahasiswa Hukum ke Malaysia, Salah Satunya Lukman Abunawas

935
×

Unsultra Kirim 11 Mahasiswa Hukum ke Malaysia, Salah Satunya Lukman Abunawas

Sebarkan artikel ini
Mahasiswa Pascasarjana Unsultra yang akan berangkat ke Malaysia. Ist
Mahasiswa Pascasarjana Unsultra yang akan berangkat ke Malaysia. Ist

Reporter: Betirudin / Editor: La Ode Adnan Irham

KENDARI – Pascasarjana Hukum Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra) Kendari, mengirim 16 orang mahasiswanya ke Malaysia, Minggu 1 Maret 2020.

Salah satu mahasiswa yang dikirim yakni Wakil Gubernur Sultra, Lukman Abunawas bersama Ketua Yayasan, Dr M Yusuf, Rektor Prof Andi Bahrun, Direktur Pasca Sarjana Dr LM Bariun, Ketua Prodi Dr Hj Suriani, Seketaris Prodi Hijriani, SH MH.

Serta 11 Mahasiswa pascasarjana hukum yakni Prisky Riuzo Situru, Mas’ud, La Ode Junaiddin S, Jamarin, Mido, Rizky Wahyuningsih, Agus Umar, Jerianto Patulak, Bambang EP dan Marlin, satu diantaranya batal berangkat karena kegiatan keluarga.

Kegiatan pasca hukum Unsultra ini merupakan program Benchmarking International Learning Experience Tri Darma Perguruan Tinggi. Pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengabdian pada masyarakat.

“Melaksanakan kerjasama di beberapa universitas di Singapura dan kebangsaan Malaysia,” ungkap Hijriani.

Nantinya di universitas kebangsaan Malaysia, Mahasiswa akan mengikuti workshop artikel ilmiah terindeks scopus, serta kunjungan kerjasama konsulat jendral RI di Johor.

Lukman Abunawas diketahui merupakan mahasiswa pascasarjana hukum Unsultra angkatan pertama tahun 2019. Saat ini tengah mengikuti kuliah pada semester tiga 2020.

Angkatan pertama pascasarjana hukum Unsultra berjumlah 29 orang. Pada semester tiga ini telah terbagi konsentrasi yakni Hukum pidana, Perdata dan Tata Negara (HTN).

Tour akademik luar negeri maupun dalam negeri itu merupakan bagian dari upaya program peningkatan potensi mahasiswa pascasarjana hukum Unsultra. (B)

You cannot copy content of this page