oleh

Unsultra Mulai Buka Program Magister Ilmu Hukum

Reporter : Kardin

Editor : Taya

KENDARI – Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra) terus melakukan peningkatan kualitas internal, hal itu dibuktikan dengan dibukanya Pascasarjana pada Program Studi (Prodi) Ilmu Hukum.

Tim Borang Pasca Sarjana, Dr. La Ode Muh Bariun, SH.,MH. menuturkan, saat ini pihaknya telah mempersiapkan segala sesuatunya untuk menyambut mahasiswa baru Pascasarjana. Mengingat, program Magister Kampus ‘Seksi’ itu baru dibuka tahun 2019 ini.

“Alhamdulillah, peminatnya cukup banyak. Untuk awal ini memang kita target sebanyak 25 mahasiswa untuk satu kelas, itu memang untuk semester ganjil,” paparnya saat di temui di Unsultra, Kamis (25/4/2019).

Dosen Hukum Tata Negara ini juga menerangkan, pendaftaran mahasiswa Pascasarjana tersebut mulai dibuka pada April hingga Mei 2019 mendatang, serta perkuliahan nantinya bakal dilaksanakan pada 3 Juni 2019.

“Jadi di bulan Mei juga itu sudah dilakukan tes. Perkuliahannya nanti tanggal 3 Juni, usai lebaran Idhul Fitri,” ujarnya.

Untuk menunjang itu semua, lanjut Bariun menerangkan, pihak Universitas telah menyiapkan seperti ruang perkuliahan sampai pada tenaga dosen yang mumpuni.

“Untuk dosen kita siap, bahkan ada beberapa dosen yang rencananya kita ambil dari luar seperti dari Universitas Hasanuddin ataupun Universitas Halu Oleo,” pungkasnya. (A)

Terkini