UnSultra Rencana Bangun GOR dengan Anggaran Rp 10 Miliar

NEWS234 dibaca

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Universitas Sulawesi Tenggara (UnSultra) rencananya bakal membangun Gedung Olahraga (Gor) untuk dijadikan sebagai sarana mahasiswa saat menggelar kegiatan.

Rektor UnSultra, Prof Andi Bahrun mengatakan untuk meningkatkan jumlah mahasiswa, peningkatan frekuensi kegiatan ilmiah baik nasional maupun internasional, maka sudah saatnya pihaknya membutuhkan ruangan yang besar.

“Jumlah mahasiswa yang tiap tahun semakin bertambah akan menjadi pertimbangan besar untuk dibangunnya Gor. Terlebih hal ini akan lebih bermanfaat sebagai tempat digelarnya wisuda mahasiswa, sebab sejauh ini UnSultra masih menggelar wisuda diluar karena tidak tersedianya sarana yang memadai,” ungkap Bahrun saat memberikan sambutan peresmian kejuaraan Rektor Cup VI UnSultra, Jumat (09/12/2022).

Ia menjelaskan, bahwa hal itu telah diusulkan ke pemerintah tinggal menunggu ACC persetujuan untuk di bangunnya Gor di UnSultra. Yang rencananya bila disetujui, maka akan mulai dilakukannya pembangunan di tahun 2023 mendatang.

Andi Bahrun menyebut, dana yang dibutuhkan dalam pembangunan Gor itu sangat fantastis yakni memakan anggaran sampai sekitar Rp 10 miliar.

“Mudah- mudahan saja ada respon dari pihak pemerintah,” ujarnya.

Reporter : Muhammad Ismail