oleh

Unsultra Usulkan 11 Program Studi Baru ke Kemendikbud

Reporter: Ardan

KENDARI – Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra) mengusulkan 11 program studi baru kepada Kemendikbud. Hal tersebut diungkapkan Rektor Unsultra, Prof.Dr.Ir.H.Andi Bahrun,M.sc.Agri. saat ditemui di ruang kerjanya pada Selasa, 1 Maret 2021.

Sejumlah program studi yang diusulkan tersebut, yakni Teknik Pertambangan, Teknik Geologi, Teknik Mesin, Fisika, Biologi, Kimia, Perencanaan Wilayah dan Kota, Peternakan, Agribisnis, Teknik Lingkungan, dan Kewirausahaan. Kesebelasnya merupakan jenjang pendidikan strata satu.

Andi Bahrun mengatakan, pengusulan tersebut sudah melalui berbagai kajian dari tingkat kebutuhan, sumber daya manusia, potensi sumber daya alam, dan keunikan dari program studi itu sendiri.

“Dianggap layak untuk diusulkan sehingga mendapat rekomendasi dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah IX Sulawesi,” terangnya.

Menurutnya, dengan adanya program studi baru ini, diharapkan dapat menjadi salah satu alternatif bagi masyarakat Sulawesi Tenggara untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang universitas.

Ia juga berharap masyarakat mau memasukkan anaknya di Unsultra pada tahun ajaran 2021/2022 yang pendaftarannya mulai dibuka pada Maret hingga Agustus 2021. (c)

Terkini