FEATUREDKendari

Untuk Pengamanan, Polda Sultra Terjunkan 2 SSK Brimob Ke Papua

319
×

Untuk Pengamanan, Polda Sultra Terjunkan 2 SSK Brimob Ke Papua

Sebarkan artikel ini

KENDARI – Sebanyak 2 Satuan Setingkat Kompi (SSK) Brimob Sultra diberangkatkan ke Kabupaten Timika, Provinsi Papua untuk pengaman. Personel Brimobda Sultra tersebut tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Amole, di Bawah Komando Operasi (BKO) Polda Papua.

Kapolda Sultra, Brigjen Pol Andap Budhi Revianto mengatakan, sesuai penugasan yang ditepkan Mabes Polri, maka pihaknya memberangkatkan 2 SSK Sat Brimob Polda Sultra ke Papua yang tergabung didalam Satgas Amole.

Ia juga menerangkan, para personil Brimob bertugas di Kabupaten Timika, Provinsi Papua selama 4 bulan tehitung mulai 8 Januari sampai 8 Mei 2018 dibawah komando AKBP Nadya yang tergabung dalam Satgas Amole.

Foto bersama usai Upacara pemberangkatan Satgas Amole

“Saya menekanan, sebagai Kapolda Sultra berharap para personel yang ditugaskan itu harus taat pada azas dan implementasikan seluruh latihan yang diterima,” jelas Andap usai mengitukiti upacara pemberangkatan, Senin (08/01/2018).

Ia menambahkan, Sebelum pemberangkatan pihaknya telah melaksanakan latihan pra operasi, seperti kenali medan tugas, analisa daerah operasi, konsep umum operasi dan bagaimana cara bertindak.

“Jadi, para personel sudah paham apa yang akan mereka lakukan ketika berapa di Papua,” pungkasnya.

Reporter: Ruslan
Editor: Kardin

You cannot copy content of this page