NEWSHEADLINE NEWS

Untuk Talent Dangdut Sultra, Yuk Tunjukan Bakatmu di Audisi LIDA 2021

539
×

Untuk Talent Dangdut Sultra, Yuk Tunjukan Bakatmu di Audisi LIDA 2021

Sebarkan artikel ini

Reporter : Andri Sutrisno

KENDARI – Sultra punya catatan emas dalam industri musik dangdut nasional saat ini, catatan emas itu diraih setelah, Fildan Rahayu sukses menjebol juara pertama Dangdut Academy 4.

Sukses dengan catatan tersebut, Indosiar kembali memanggil talent dangdut muda Sultra untuk menunjukan bakat melantunkan nada diajang Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2021.

Direktur Programming SCM, Harsiwi Achmad menjelaskan, audisi LIDA kembali digelar di 34 Provinsi di seluruh Indonesia, mulai 15 November 2020 – hingga 17 Januari 2020 mendatang.

“Panjangnya waktu pendaftaran mudah-mudah akan membuat calon peserta bisa lebih matang mempersiapkan diri sampai menjelang hari audisi online,” terang Harsiwi Achmad dalam ketrangan persnya, Jumat 11 Desember 2020.

Mengingat saat ini masih dimasa darurat pandemi, kata Harsiwi, audisi LIDA rencananya akan diselenggarakan secara online atau secara daring, sehingga memudahkan peserta mengikuti audisi.

“Di tahun-tahun sebelumnya, peserta audisi harus menempuh perjalanan berjam-jam dari rumah menuju lokasi audisi yang digelar di Ibukota provinsi atau kabupaten,” ungkapnya.

Bagi talet dangdut yang ingin mengikuti audisi LIDA 2021, dengan syarat sebagai berikut yakni untuk pria dan wanita berusia 14 hingga 25 tahun, dan memiliki bakat menyanyi dangdut atau melayu.

Calon peserta dapat mendaftar melalui website: www.indosiar.com dengan mengisi formulir secara online berupa data diri, antara lain kartu identitas, foto terbaru full body dan close up.

Selanjutnya, tiap calon peserta juga harus mengunggah 2 video cover di IGTV pribadi dengan menyanyikan lagu dangdut yang sudah ditentukan baik bertempo cepat (up beat) maupun tempo lambat (slow beat).

“Link video yang sudah diupload ke IGTV kemudian dimasukkan pada form pendaftaran di kolom yang tersedia untuk proses penjurian. Akun instagram yang digunakan untuk mengunggah video tidak dalam kondisi private atau terkunci,” tegas Harsiwi.

Selain itu, untuk lagu yang harus dibawakan peserta dalam video cover adalah ‘gejolak asmara’ (up beat) dan ‘tiada tara’ (slow beat) untuk peserta pria. Sedangkan peserta wanita yanki ‘ditikam asmara’ (up beat) dan ‘kulepas dengan ikhlas’ (slow beat).

“Seluruh lagu yang dinyanyikan harus secara full dan merupakan suara asli (tanpa mixing dan aplikasi) dan tanpa alat musik, nantinya pendaftar terpilih akan dihubungi langsung oleh pihak Indosiar untuk mengikuti audisi online via aplikasi zoom dan dinilai langsung oleh juri-juri dari Indosiar,” pungkasnya. /B

You cannot copy content of this page