NEWSSULTRA

Upacara Kenaikan Pangkat Kapolda dan Wakapolda Via Video Conference

1191
×

Upacara Kenaikan Pangkat Kapolda dan Wakapolda Via Video Conference

Sebarkan artikel ini
Kapolda Sultra, Irjen Pol Drs. Merdisyam, M.Si dan Wakapolda Sultra Brigjen Pol Drs. Yan Sultra Indrajaya, S.H, saat dilantik di Aula Dachara Polda Sultra, Rabu, 20 Mei 2020, melalui sambungan Video Conference dari Markas Besar Polri. Foto: Humas Polda Sultra

Reporter: Muh. Ardiansyah R.

KENDARI – Upacara kenaikan pangkat Kapolda dan Wakapolda Sultra oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs Idham Azis digelar melalui Video Conference di Aula Dachara Polda Sultra, Rabu 20 Mei 2020.

Pelantikan tersebut turut diikuti para Pejabat Utama (PJU) Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) sekaligus mendengarkan arahan dari Kapolri.

Jenderal Polisi Drs. Idham Azis menyebut ada 12 Polda yang melaksanakan secara conference.

“Kita mengacu kepada protocol keselamatan, untuk itu korps raport secara virtual,” ungkapnya melalui video conference.

Jenderal asal Sultra ini berpesan agar senantiasa bersyukur kepada tuhan dan institusi yang membesarkan dan berharap menjadi duta Polri untuk memberikan kinerja terbaik dimana pun tempat mengabdi.

“Saling mengingatkan bahwa kita bekerja loyalitas untuk negara yang terdapat dalam Tribrata dan catur prasetya,” ucap Idham Azis.

Selain itu, Kabid Humas Polda Sultra AKBP Ferry Walintukan mengatakan meskipun Sultra tengah berjuang keras melawan pandemi Covid-19, namun ada berkah tersendiri bagi Polda Sultra yang kini dipimpin Jenderal Bintang Dua.

Ferry juga menambahkan pelantikan ini disesuaikan dengan protokol Covid-19 dengan memperhatikan beberapa pertimbangan tertentu, sehingga upacara korp raport kenaikan pangkat dilangsungkan melalui video conference.

“Karena sekarang situasinya sedang covid-19, jadi korp raport yah dibatasi dan kita ikuti lewat video conference dengan mengikuti penyampaian dan arahan dari Kapolri,” tambah Kabid Humas Polda Sultra.

You cannot copy content of this page