oleh

Upacara Peringatan HUT Sultra ke 54, Bupati Konsel: Ini Motivasi

-FEATURED, Kendari-34 dibaca

KENDARI – Bupati Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Surunuddin Dangga, bersama Ketua TP-PKK Hj Nurlin Surunuddin, menghadiri Upacara dalam rangka HUT Sulawesi Tenggara (Sultra) ke 54 dengan menggunakan pakaian tenunan khas adat Konsel.

Sebelum Upacara dimulai, terlebih dahulu pembacaan sejarah terbentuknya Sultra hingga menjadi Provinsi yang awalnya hanya empat Kabupaten menjadi 17 Kabupaten/Kota dan telah melahirkan beberapa Gubernur dan Wakil Gubernur hingga saat ini.

“Tentunya dengan semakin bertambahnya usia Provinsi Sultra, juga diiringi dengan pesan dan harapan para pemimpin terdahulu hingga kini, begitupun juga harapan para Bupati dan Wali Kota se-Sultra yang masih menduduki tampuk pimpinan di wilayah otoritanya,” papar Pj Gunernur Sultra, Teguh Setyabudi dalam pidatonya, Jumat (27/4/2018).

Sementara itu, menurut Surunuddin, peringatan HUT identik dengan nostalgia masa lalu yang kadang dirindukan, dapat pula menjadi penyemangat untuk selalu berinovasi dan menghasilkan suatu karya di bidang pembangunan untuk kemajuan wilayah.

“Tentu kita sadari, bagaimana perjuangan tokoh terdahulu yang memperjuangkan terbentuknya Sultra dengan akses yang sangat minim,” tuturnya usai pelaksanaan Upacara di Lapngan Upacara Kantor Gubernur Sultra.

BACA JUGA: Festival Halo Sultra, Kuliner Konsel dapat Pujian Pj Gubernur

“Seperti transportasi di masa itu masih langka, komunikasi hanya mengandalkan kurir dan terbatas, juga bagaimana pengorbanan waktu, tenaga dan materi dengan mengesampingkan kepentingan pribadi dengan hanya satu tujuan yakni untuk membentuk Wilayah menjadi daerah Otonom Provinsi,” sambungnya menerangkan.

Lanjutnya, berangkat dari pengalaman yang lampau itulah dapat menjadi bahan motivasi saat ini untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat

“Ini motivasi, jadi saya berharap dengan suasana HUT dapat menjadi refleksi untuk lebih giat dalam bekerja dan berkarya untuk meningkatkan tingkat perekonomian masyarakat, khususnya Konsel,” harapnya.


Reporter: Erlin
Editor: Kardin

Terkini