oleh

Update Corona di Sultra: Positif Tambah 5, Sembuh 15

Reporter: Febi Purnasari / Editor: La Ode Adnan Irham

KENDARI – Tim Gugus Tugas (Gustu) Pencegahan dan Penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) kembali mengupdate informasi terbaru terkait wabah Covid-19 di Sulawesi Tenggara (Sultra). Selasa 05 Mei 2020, Pukul 17.00 WITA jumlah positif virus itu sudah 69 orang.

Hari ini ada tambahan lima kasus baru di Kota Kendari, Kolaka Utara dan Kolaka Timur. Juru Bicara (Jubir) Sultra, La Ode Rabiul Awal mengatakan, Perempuan 53 tahun, 17 tahun dan 4 tahun domisili Kota Kendari, Laki-laki 7 tahun Kolaka Timur, dan perempuan 36 tahun domisili Kolaka Utara.

Pada kasus baru Kota Kendari ini, La Ode Rabiul Awal mengatakan, memiliki kontak erat dengan kasus lama nomor 53.

Adapun kasus baru Kolaka Timur merupakan kontak erat dengan kasus lama nomor 45 dan Kolaka Utara memiliki kontak erat dengan kasus lama nomor 61, yang dimana keduanya berkaitan dengan kegiatan di Kabupaten Gowa.

Sementara itu, La Ode Rabiul Awal melanjutkan, ada empat kasus sembuh baru hari ini. Laki-laki 43 tahun, 57 tahun, 32 tahun asal Kabupaten Muna dan Laki- Laki 41 tahun Kabupaten Konawe klaster Sukabumi.

Selanjutnya, untuk total kumulatif konfirmasi positif sebanyak 69 kasus dengan rincian 52 kasus positif yang masih dalam perawatan, 15 kasus sembuh dan dua kasus meninggal.

Terkait Orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 217 kasus, Orang tanpa gejala (OTG) 809 kasus, dan Pasien dalam pengawasan (PDP) 12 kasus. (B)

Terkini