oleh

Update Corona di Sultra, Tambahan 9 Positif dan Lima Sembuh

Reporter: Febi Purnasari / Editor: La Ode Adnan Irham

KENDARI – Tim Gugus tugas (Gustu) Percepatan Penanganan Covid-19 Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali merilis penambahan sembilan kasus baru positif Corona di Sultra, Kamis 30 April 2020 pukul 17.00 WITA.

Juru Bicara (Jubir) Sultra, La Ode Rabiul Awal mengatakan, sembilan kasus baru itu, dua dari Kota Kendari, masing-masing satu dari Kolaka Utara, Muna, Konawe Selatan, dan empat dari Bombana.

La Ode Rabiul Awal atau akrab disapa dr Wayong melanjutkan, pada kasus baru pertama kota Kendari ini kaitan dengan kelompok yang dipulangkan dari Sukabumi.

Kasus kedua kota Kendari merupakan pelaku perjalanan dari Makassar dengan riwayat kontak yg tidak jelas.

Kasus ketiga, Kolaka Utara, merupakan peserta acara kegiatan di Gowa Sulawesi Selatan.

Kasus keempat, Kabupaten Muna, memiliki kontak erat dengan kasus lama dimuna sebelumnya.

Kasus Kelima, Konawe Selatan, merupakan pelaku perjalanan dari Makassar dengan riwayat keluarga disana ada kasus konfirmasi positif.

Adapun pada kasus keenam sampai sembilan, dr Wayong mengatakan Semuanya warga kabupaten Bombana, yang merupakan pelaku perjalanan dengan KM Dorolonda.

Terkait kasus sembuh, dr Wayong juga menyebutkan ada lima kasus sembuh hari ini.

“Diantaranya dua orang laki-laki 34 tahun, laki-laki 39 tahun, laki-laki 37 tahun dan laki-laki 38 tahun. Semua kasus sembuh baru ini dari kelompok yang di pulangkan dari Sukabumi,”tutup dr Wayong.

Selanjutnya, terkait Orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 252 kasus, Orang tanpa gejala (OTG) 433 kasus, dan Pasien dalam pengawasan (PDP) 13 kasus.

Perlu untuk diketahui, total kumulatif kasus konfirmasi positif Corona di Sultra mencapai 62 kasus dengan rincian 11 orang telah dinyatakan sembuh, dua orang meninggal dan 49 kasus Positif masih dalam pemantauan atau pengawasan. (A)

Terkini