Update Corona Hari Ini, 4 Terjangkit 21 Sembuh

Reporter: Febi Purnasari / Editor: La Ode Adnan Irham

KENDARI – Gugus Tugas (Gustu) Percepatan Penanganan Covid-19 Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali merilis perkembangan data terbaru kasus Virus Corona, Sabtu 23 Mei 2020 pukul 17.00 WITA.

Ada empat warga kembali terjangkit Virus Corona, dua dari Kabupaten Kolaka Timur dan satu masing-masing di Kota Baubau dan Kabupaten Muna Barat. Sehingga total kumulatif positif 215 orang.

“Hari ini kita berbagi kabar baik, karena ada penambahan kasus sembuh kita 21 satu orang sehingga total kasus sembuh menjadi 51 orang,” jelas Juru Bicara (Jubir) Gustu Sultra, La Ode Rabiul Awal.

Adapun kasus sembuh hari ini dari lima daerah yakni Kabupaten Konawe Selatan tiga orang, Kota Kendari 10 orang, Kabupaten Bombana dua orang, Kabupaten Konawe dua orang, dan Kabupaten Muna empat orang.

Adapun data terkait Orang Dalam Pemantauan (ODP) hari ini 156, Orang Tanpa Gejala (OTG) 1.345, dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 19.

Di tempat berbeda Juru Bicara (Jubir) Satuan Tugas (Satgas) Kota Kendari, dr Alghazali Amirullah, Sabtu 23 Mei 2020 Pukul 17.00 WITA merinci 10 warga Kendari yang dinyatakan sembuh.

Sembilan perempuan dan satu laki-laki. Empat perempuan dari Kecamatan Baruga, dua perempuan dari Kecamatan Poasia, satu laki-laki dari Kecamatan Poasia serta satu perempuan masing-masing dari Kecamatan Wua-wua, Kecamatan Kadia dan Kecamatan Puuwatu.

Selanjutnya, terkait total positif hari ini sebanyak 58 orang dengan rincian 25 orang telah dinyatakan sembuh, 30 orang masih dalam perawatan dan yang telah dinyatakan meninggal tiga orang.

Terkait Orang Tanpa Gejala (OTG) 232 orang, Orang Dalam Pemantauan (ODP) tidak ada, dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 10 orang. (A)

Iklan Pangdam Ucapan Selamat kepad Kapolda