KONAWE

UPZ Kemenag Konawe Salurkan Zakat Dalam Bentuk 478 Paket Sembako

268
Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Konawe, H. Ahmad Lita, R. S.Ag. M.Pd saat meyerahkan sembako kepada fakir miskin. foto: Hasmar Tombili/Mediakendari.com

Reporter : Hasmar/Editor: Indi La’awu

UNAAHA – Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kantor Kementerian Agama (Kemenag), Kantor Urusan Agama dan Madrasah se-Kabupaten Konawe,  menyalurkan zakat, infaq dan sedekah (ZIS) ASN lingkup Kemenag Konawe dalam bentuk sembako, sejak Senin 11 Mei hingga Kamis 14 Mei 2020.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Konawe, H. Ahmad Lita R, S.Ag.,M.Pd., mengatakan panitia telah mengumpulkan paket sembako hingga uang tunai yang di dapatkan dari UPZ.

Diantaranya, sebanyak 250 paket dari UPZ Kemenag Konawe, Madrasah sebanyak 57 paket dan Kantor Urusan Agama se-Kab Konawe sebanyak 171 paket sembako.

“Alhasil, sebanyak 478 Paket sembako terkumpul dan uang tunai,” kata Lita sapaan akrab Kepala Kemenag Konawe.

Menurutnya, hikmah zakat yakni untuk meringankan beban ekonomi yang dihadapi, serta menjalin persaudaraan antar sesama muslim.

“Ini Semata mata hanya untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT, dan memungkinkan mereka mengubah keadaan diri dengan ZIS yang didapatkan,” ujarnya.

Diakhir wawancara dengan Mediakendari.com, H.Ahmad Lita berharap semoga dengan memberikan zakat, Allah swt akan memberikan keberkahan dan kesehatan seluruh keluarga ASN Kemenag Konawe dalam mengahadapi pandemi covid -19.

“Semoga Allah SWT segera mengangkat wabah pandemi COVID-19 dari bumi ini, sehingga kita bisa menjalani kehidupan ini seperti biasa,”tutupnya.

You cannot copy content of this page

You cannot print contents of this website.
Exit mobile version