NEWS

Usai Direnovasi Senilai Rp 2,7 Miliar Gedung Kejari Kendari Siap Digunakan

1049
×

Usai Direnovasi Senilai Rp 2,7 Miliar Gedung Kejari Kendari Siap Digunakan

Sebarkan artikel ini
Kejati Sultra, Raimel Jesaja (tengah) saat melakukan penandatanganan prasasti

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Setelah 6 bulan menjalani renovasi gedung kantor Kejaksaan Negeri Kendari kini siap digunakan. Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tenggara (Kejati Sultra), Raimel Jesaja, secara simbolis meresmikan penggunaan kantor tersebut, pada Kamis, 6 Oktober 2022.

Gedung itu diresmikan ditandai dengan adanya pemukulan gong, penguntingan pita dan penandatanganan prasasti bersama Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir.

Diketahui, renovasi gedung tersebut memakan anggaran sebesar Rp 2,7 Miliyar yang berasal dari sumbangan dana hibah Pemerintah Kota Kendari tahun anggaran 2021.

Baca Juga : Dekatkan Layanan Perbankan, Bank Sultra Buka Kantor Fungsional di RUSD Bahteramas Kendari 

Kepala Kejari Kendari, Shierly Sumuan mengatakan, sumbang itu merupakan dana hibah fisik berupa Gedung yang diberikan oleh Pemkot Kendari.

“Tadi sebenarnya 3,5 Miliyar tapi ada refocusing terus tinggal 2,7” ujarnya.

Kata dia, renovasi gedung itu dalam rangka untuk meningkatkan pelayanan Kejari Kendari kepada masyarakat agar merasakan kenyamanan saat melakukan pengurusan.

Masa kerja gedung yang memakan waktu kurang lebih enam bulan itu menyulap interior bangunan menjadi lebih cantik serta membuat ruangan tambahan, seperti ruangan bermain anak dan layanan prioritas.

Selanjutnya, ia berharap semoga dengan selesainya direnovasi gedung tersebut bisa melakukan perubahan dalam memberikan pelayanan terbaik ke masyarakat.

“Mudah mudahan sih kedepan kita bisa memeberikan perubahan-perubahan sehingga pelayanan publik dari segi hukum kita bisa memberikan yang terbaik,” ucapnya.

Baca Juga : Pemkab Mubar Baka Bangun Asrama Mahasiswa di Kota Kendari Tahun 2023

Di tempat yang sama, Kepala Kejati Sultra, Raimel Jesaja, menurutnya dengan adanya renovasi ini akan meningkatkan pelayanan tugas serta fungsi-fungsi yang ada di Kejari Kendari.

“Kalau kantornya bagus yang akan berpengaruh dari sisi kenyamanan baik petugas, staf, personel pegawai yang ada di Kejari Kendari. Begitu juga dengan pengunjung yang datang di sini,” katanya.

Olehnya, kata dia ini perubahan satu mata rantai dalam rangka meningkatkan pelayanan dan pembangunan di bidang hukum.

Reporter : Muhammad Ismail

Facebook : Mediakendari

You cannot copy content of this page