oleh

Usai Kejar-Kejaran Bak Film Fast and Furious, Pete-Pete Ini Ringsek Hajar Trotoar

Reporter : Ferito Juliady

KENDARI – Sebuah angkutan kota (angkot) atau pete-pete, terbalik dengan bagian depan remuk di Jalan La Ode Hadi, By Pass Kota Kendari, Kamis 29 Oktober 2020 sekitar pukul 15.30 WITA.

Pete-pete bernomor polisi DT 1811 UF yang kondisinya ringsek ini langsung menjadi perhatian dan dikerubuti pengendara yang melintasi ruas jalan protokol tersebut.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun MEDIAKENDARI.com dari sejumlah saksi mata, sebelum terguling di ruas jalan tersebut pete-pete itu sempat terlibat aksi kejar-kejaran.

Aksi saling salib bak adegan film fast and furious antara pete-pete dan mobil Agya berwarna kuning terjadi saat kedua kendaraan itu bergerak kencang dari arah lampu merah Pasar Baru.

“Saya kan dari arah pasar baru, itu pete-pete dari arah yang sama. Tapi dia terobos lampu merah dan diikuti sama mobil Agya kuning, seperti mereka baku kejar,” kata saksi mata yang enggan menyebutkan namanya.

Diduga karena tidak mampu mengendalikan kendaraanya yang melaju kencang, pete-pete tersebut pun hilang kendali sehingga oleng dan lalu menghantam trotoar tengah jalan.

Dalam peristiwa ini, pete-pete mengalami ringsek dibagian depan, pecah kaca depan serta penyok sisi kiri dan pecah kaca karena bergesekan dengan jalan aspal dalam kecepatan tinggi.

Sementara itu, mobil Agya berwarna kuning yang diduga turut terlibat aksi kejar-kejaran serta diduga menjadi penyebab terjadinya kecelakaan ini tidak terlihat lagi di TKP.

Demikian halnya dengan kondisi sopir pete-pete yang dilaporkan warga langsung kabur meninggalkan kendaraanya itu terlentang di jalan raya, usai mengalami kecelakaan.

Peristiwa ini sendiri sempat memacetkan ruas jalan karena banyaknya pengendara yang turun dan memadati TKP. Betuntung, aparat kepolisian lalu lintas segera mengamankan TKP. /2

Terkini