oleh

Usai Lantik Camat dan Sekcam Molawe, Ruksamin Beri Tiga Tugas Awal

-KONAWE UTARA, SULTRA-459 dibaca

Reporter : Mumun

Editor : Kang Upi

WANGGUDU – Pejabat (Pj) Camat Molawe Safodin dan Sekretaris Camat Jumrin dilantik dan diambil sumpahnya di Aula Kantor Camat Molawe, Selasa sore (14/5/2019).

Usai melantik, Bupati Konawe Utara, Ruksamin langsung memberikan tiga tugas awal yang harus segera dilaksanakan oleh keduanya.

Tugas pertama, Camat dan Sekcam memastikan administrasi kependudukan masyarakat di Wilayah itu sudah beres 100 persen, baik itu Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK) dan Akta Kelahiran.

“Pastikan administrasi kependudukan selesai, baik itu KTP, KK, Akta Kelahiran karena itu dibutuhkan untuk mengurus BPJS. Nda usah lagi ada keluhan masyarakat kita nda punya itu semua,” kata Bupati Ruksamin dalam sambutan usai melantik keduanya.

Tugas kedua yang harus segera dilaksanakan, lanjut Ketua DPW PBB Sultra ini adalah memastikan di Wilayah Kecamatan Molawe tidak ditemukan lagi anak-anak usia wajib sekolah, namun tidak bersekolah.

“Kemudian ketiga, memastikan bagi anak kuliah yang belum dapat beasiswa Pemda untuk segara melaporkan sama saya untuk kita tindaklanjuti dan berikan beasiswa,” ujarnya.

Pelantikan Safodin selaku Pj Camat Molawe dan Jumrin sebagai Sekcam Molawe dihadiri oleh Wakil Bupati Raup, pimpinan OPD lingkup Pemkab Konut dan masyarakat setempat. (B)

Terkini