oleh

Usai Resmikan Pembangunan Kantor Manggala Agni, Surunuddin Dianugrahi Piagam PPI

 

Editor: Sardin.D
Reporter:Erlin

Konawe Selatan – Usai meresmikan pembangunan Kantor Manggala Agni Bupati Konsel Surunuddin, dianugrahi piagam oleh Direktorat Jendral Pengendalian Perubahan Iklim ( Ditjen PPI), Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan ( KemenLHK), Laksmi Dhewanthi secara daring. Kegiatan ini digelar di Andoolo, Selasa, 27 Juli 2021.

Didampingi Kepala Kantor MA Daops Sulawesi III, Yanuar Fanca Kusumah, kegiatan ini juga dihadiri Sekretaris Daerah Konsel, Sjarif Sajang dan disaksikan langsung Direkrorat Jendral Pengendalian Perubahan Iklim (Ditjen PPI), Kementrian Lingkuan Hidup dan Kehutanan ( KemenLHK), Laksmi Dhewanthi secara daring.

Ditjen PPI, Laksmi Dhewanthi dalam sambutanya menyampaikan rasa bangganya dan mengapresiasi penuh dan mengucapkan terima kasih kepada Bupati Konsel atas perhatian dan kerjasamanya dalam penyediaan lahan. Hal itu juga menandakan komitmen Bupati dalam membantu menyelamatkan lingkungan dan bagian dari upaya pencegahan dan pengendalian karhutla di daerah otoritanya.

“Karena Bupati Konsel, Surunuddin dan jajaran berperan aktif menjaga lingkungan dan pengendalian Karhutla di daerah, dibuktikan dengan menghibahkan lahan untuk Kantor Manggala Agni. Olehnya kami mengapresiasi dengan memberikan penghargaan ini. Semoga sinergitas antar lembaga makin meningkat, kompak dan solid,” katanya saat memberikan sambutan secara daring 27 Juli 2021.

Sementara itu, Bupati Konsel, Surunuddin dikesempatan itu juga menyampaikan rasa syukurnya lahan hibah yang disediakan Pemda dapat segera terbangun Kantor MA. Ini juga sebagai bentuk dukungan kepada para petugas MA agar lebih cepat dan tepat dalam melaksanakan tugas pengendalian karhutla yang kegiatannya meliputi pencegahan, pemadaman dan penanganan pasca kebakaran.

“Kita bersyukur dapat bersinergi dengan jajaran KemenLHK, juga unsur TNI – Polri dan seluruh elemen masyarakat dengan berperan aktif dalam menjaga lingkungan dan pengendalian karhutla. Semoga pembanguna Kantor ini bermanfaat bagi masyarakat, daerah dan bangsa serta mendukung kinerja tim Manggala Agni dalam pelayanan dan penanggulangan karhutla secara konsisten sesuai tugas, fungsi serta peran yang diemban” sebutnya.

Diketahui, pekerjaan pembangunan Kantor Manggal Agni yang letaknya disebelah utara Dinas Kesehatan Pemda Konsel di Andoolo ini menyerap anggaran sekitar Rp 1.1 Miliar bersumber dari Direktorat Pengendalian Karhutla KemenLHK dengan masa kerja 120 Hari Kalender terhitung 1 Juli – 28 Oktober 2021.

Terkini