oleh

Usai Tes Kesehatan, Tamrin dan Maasra Tampil Mesra

-BAUBAU, FEATURED, POLITIK-77 dibaca

BAUBAU – Masa pemerintahan Walikota dan Wakil Walikota Baubau, AS Tamrin-Waode Maasra Manarfa tidak lama lagi akan selesai untuk memimpin Kota Seribu Benteng. Pasangan yang akrab disebut Tampil Mesra itu berhasil mempersembahkan kebersamaan yang harmonis selama lima tahun masa kepemimpinannya.

Namun demikian, dalam Pemilihan Walikota (Pilwali) 2018 Tamrin dan Maasra sudah tidak lagi berpasangan. Keduanya akan saling bertarung memperebutkan kursi Nomor 1 di Kota Baubau.

Tamrin akan berpasangan bersama La Ode Ahmad Monianse sebagai Calon Wakilnya. Sedang, Maasra meminang Ikhsan Ismail untuk merebut kursi Walikota.

Akan tetapi, Tamrin dan Maasra bak saudara yang tetap menunjukkan kebersamaan meski kedua adalah rival dalam Pilwali nanti. Hal tersebut terlihat usai menjalani pemeriksaan kesehatan sebagai Bakal Calon (Balon) Wali Kota Baubau yang dilaksanakan di Kendari. Keduanya kompak berpose bersama saat menunggu pesawat tujuan Baubau di Bandara Haluoleo Kendari, Minggu (14/1/2018).

“Salah seorang anggota DPRD Buton Tengah (Buteng), La Goapu sampai berdecak kagum hingga mengeluarkan celotaannya melihat kebersamaan kami berdua,” ucap Maasra saat ditemui di kediamannya, pada Senin (15/1/2018).

Kata Maasra, pak La Goapu betul-betul tidak menyangka ada dua Calon Kepala Daerah yang pernah bersama-sama namun masih bisa akrab dan saling sapa.

“Saya beritahu pak La Goapu, Wali Kota sudah saya anggap sebagai kakak saya,” ujar Maasra menanggapi lelucon La Goapu.

Wanita yang juga Ketua DPC PBB Baubau tersebut mengusulkan agar Tampil Mesra mengadakan acara perpisahan bersama seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) saat masa jabatan mereka berakhir.

“Saya beritahu pak Tamrin waktu dipesawat pulang menuju Baubau, gimana sebelum pisah tanggal 30 Januari nanti kita buat acara perpisahan dengan PNS,” ujarnya.

Pak Wali merespon positif usulan tersebut dan bersepakat membuat acara perpisahan sebagai apresiasi kepada PNS.

“Acara perpisahan itu sebagai ucapan terima kasih dari kami karena selama ini para PNS sudah setia menemani dalam perjalanan memimpin Baubau. Acaranya kami buat di Aula Kantor Walikota,” tandasnya.

Reporter: Ardilan
Editor: Kardin

Terkini