oleh

Usai Wonderful Wave 2017, Kini Wakatobi Jadi Rute Penerbangan Garuda Indonesia

WANGIWANGI – Pencapaian pembangunan Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra) makin meningkat dengan hadirnya Pesawat Garuda Indonesia Explore yang melaunching rute penerbangannya ke Wakatobi.

Kata Bupati Wakatobi, Arhawi, semua ini berkat dukungan semua pihak, baik Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi dan seluruh stakeholder, BUMN dan kalangan swasta.

“Berkat ikhtiar dan doa kita semua, baru tiga hari yang lalu Pemerintah Wakatobi bersama pihak Garuda melaunching rute baru Garuda Makassar-Kendari-Wakatobi di Kota Makassar. Ini adalah kado terindah jelang akhir tahun 2017 dan hari ini kita saksikan sendiri bahwa Garuda resmi mendarat di Wakatobi,” ujar Arhawi, Selasa (26/12).

Arhawi berharap, dengan kehadiran Pesawat Garuda di Wakatobi dapat menarik jutaan wisatawan domestik maupun mancanegara.

“Semoga target kunjungan 40 ribu wisatawan di Tahun 2018 dapat kita wujudkan dan masyarakat Wakatobi dapat menikmati layanan transportasi udara dengan harga tiket yang terjangkau,” katanya.

Tempat yang sama, Kepala Dinas Pariwisata Wakatobi, Nadar menambahkan, setelah melewati fase yang cukup panjang, akhirnya Garuda dapat mendarat di Wakatobi.

Bupati Wakatobi, H Arhawi Ruda (kedua dari kanan), Vice President Kalimantan, Sulawesi, dan Papua Region Garuda Indonesia, I Wayan Supatrayasa (yang dikalungi dengan bunga), Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Wakatobi, Nadar (kedua dari kiri) bersama rombongan lainnya saat launching rute penerbangan Garuda Indonesia Explore ke Wakatobi. (Foto: Sahwan)

“Ini bukan mimpi lagi, tapi sudah menjadi kenyataan. Kabar gembira ini tentu menjadi momentum bagi seluruh pengguna jasa transportasi udara, khususnya wisatawan dan para pelaku usaha industri pariwisata yang punya link dengan destinasi Wakatobi,” ungkap Nadar.

Sembari ia mengatakan, “Harapan anda (Wisatawan-red) untuk berwisata murah, mudah, cepat dan nyaman ke Wakatobi akan semakin nyata,” tambahnya.

Sementara itu, Vice President Kalimantan, Sulawesi, dan Papua Region Garuda Indonesia, I Wayan Supatrayasa mengatakan, enam bulan kemarin Garuda Indonesia Explore sudah direncanakan masuk ke Wakatobi. Akan tetapi masih ada sejumlah proses yang harus dilalui. Sehingga Supatra berharap, dengan kehadiran Garuda di Wakatobi, dapat membantu pertumbuhan ekonomi dan meningkatkan kunjungan wisatawan.

“Hadirnya Garuda Indonesia di Wakatobi akan membantu meningkatkan pertumbuhan ekonomi, termasuk kunjungan wisatawan serta investor. Dan maskapai Garuda menawarkan harga promo, yaitu penerbangan Wakatobi-Kendari dengan harga Rp 470 ribu,” katanya.

Reporter: Sahwan
Editor: Kardin

Terkini