oleh

USN Kolaka Bakal Wisuda Offline Mahasiswanya, Ini Jadwalnya

Reporter : Taswin Tahang

KOLAKA – Di masa pandemi Covid-19, Universitas Sembilan Belas November (USN) Kolaka rencananya bakal melaksanakan  wisuda secara offline.

Keputusan tersebut berdasarkan keputusan Rektor USN Kolaka, Azhari setelah melaksanakan rapat bersama unsur pimpinan lingkup Kampus Merah Maron tersebut.

“Sudah melaksanakan tiga kali rapat dan wisuda akan dilaksanakan secara offline dengan tetap mematuhi protokol covid-19,” ungkap Wakil Rektor Satu USN Kolaka, Ruslin Hadanu saat di jumpai di ruangannya. Senin, 13 November 2020.

Tidak tanggung-tanggung dalam pelaksanaan wisudah di era pandemi ini, pihak kampus bakal melaksanakan sebanyak tiga kali wisuda untuk menghindari konsentrasi masa yang bertumpuk.

“Pelaksanaan rencananya tanggal 30 November, tanggal 1 sampai 2 Desember di Tanggetada,” tegasnya.

Ruslin juga mengungkapkan saat ini sudah ada sekitar 600 mahasiswa yg melakukan pendaftaran untuk mengikuti acara wisuda USN Kolaka tahun 2020. “Nantinya kita akan laksanakan mulai dari Fakultas dengan wisuda terbanyak,” ujarnya.

Selain itu pihak kampus juga akan mengundang orang tua wisudawan dan wisudawati untuk mendampingi anak-anaknya.

“Untuk yang memindahkan atau pengesahan itu orang tuanya sendiri. Cuman lulusan terbaik yang dipindahkan tali toganya oleh Rektor USN Kolaka,” tandasnya.

Untuk diketahui pada prosesi wisuda tersebut pihak kampus bakal menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat.

Terkini