NEWS

Usung Konsep Berbeda, Kampung Kuliner Ramadan Hadirkan Aneka Menu Buka Puasa

1321
×

Usung Konsep Berbeda, Kampung Kuliner Ramadan Hadirkan Aneka Menu Buka Puasa

Sebarkan artikel ini
Pengunjung Mulai Berdatangan di Kampung Kuliner Ramadan The Park Kendari

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM–The Park Kendari bersama Event Organizer (EO) Milhanah Indonesia menyuguhkan aneka menu buka puasa melalui Kampung Kuliner Ramadan untuk warga Kota Kendari yang terletak di pelataran Mall The Park Kendari.

Gelaran Kampung Kuliner Ramadan ini resmi dibuka hari ini 26 Maret 2023, dan akan berlangsung selama 24 hari kedepan hingga 18 April mendatang yang dibuka dari pukul 15.00-22.00 WITA.

Dengan total 27 tenant dihadirkan melalui kampung kuliner ramadan, berbagai menu appetizer, main course dan juga dessert dapat dicicipi oleh warga kota Kendari.

“Gorengan, suki-suki, salad buah, banyak macam es juga, kue kering, makanan berat juga lengkap semua ada disini, tinggal sesuaikan selera” jelas Enartin R, selaku penyelenggara Kampung Kuliner Ramadan.

Ia juga menambahkan, Kampung Kuliner Ramadan ini mengusung konsep berbeda dari bazar kuliner ramadan lainnya.

“Jadi beda dari yang lain, biasanya kan pakai tenda-tenda, di restoran, gedung atau hotel, nah kami hadir dengan nuansa ‘kampung’, jadi mengingatkan kita suasana di kampung halaman” jelas Ena.

Beda dari yang lain, Kampung Kuliner Ramadan ini khas dengan dekorasi kayu-kayu dan juga memakai rumbia.

“Dibulan ramadan ini juga kita saling membantu, jadi para pengrajin kayu ini bisa mendapatkan rezeki dibulan ramadan, tidak hanya kuliner saja” ujarnya.

Ena mengaku, dalam proses pengerjaan stand kampung kuliner ramadan ini menghabiskan sekitar seribu atap rumbia.

Kegiatan ini tidak hanya menyuguhkan berbagai menu berbuka puasa, namun pihaknya juga mengundang beberapa komunitas yang ingin bekerja sama untuk mengadakan acara bukber.

“Tadi diselingi ceramah juga sambil menunggu waktu berbuka, kami berencana akan terus menjadwal ceramah tiap weekend, untuk komunitas juga kami terbuka” kata Ena, saat ditemui pihak MediaKendari.Com.

Selain itu, kampung kuliner ramadan ini akan dimeriahkan dengan berbagai lomba dan juga kegiatan religi.

“Pendaftaran lomba masih dibuka sampai akhir bulan ini, seperti lomba mewarnai dan juga lomba-lomba religi, jadi akan digelar Insya Allah awal bulan depan” tutupnya.

Reporter: Nur Anisah

You cannot copy content of this page