DaerahPARTAI POLITIKPOLITIK

Usung Visi “Revolusi dari Desa”, Kamaruddin Thamzibar Menuju Pilkada Muna

1342
×

Usung Visi “Revolusi dari Desa”, Kamaruddin Thamzibar Menuju Pilkada Muna

Sebarkan artikel ini
Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Muna, Kamaruddin Thamzibar
Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Muna, Kamaruddin Thamzibar

Reporter: Dewona – Editor: La Ode Adnan Irham

MUNA – Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Muna, Kamaruddin Thamzibar memantapkan diri bertarung sebagai salah satu kandidat Calon Bupati Muna di pilkada serentak 2020.

Ia mengusung visi “Revolusi dari Desa dan Ini Jalan Kita”. Jika diterjemahkan dalam misi yang singkat, yakni membangun kemandirian desa, bahwa setiap desa haruslah mandiri pangan.

“Itu sama seperti misi Partai Gerindra dan Pak Prabowo disetiap kesempatan mengkampanyekan mandiri pangan,” papar Kamaruddin saat ditemui, Rabu malam 19 Februari 2020.

Ia juga menerangkan, masyarakat saat ini sudah cendrung lebih konsumtif dari pada berproduksi sendiri. Padahal katanya, masyarakat bisa lebih mandiri dalam soal energi.

“Mandiri energi ini bisa dengan menggali energi sumber daya air menjadikan pembangkit listrik. Jadi banyak potensi di desa,” ujarnya.

Thamzibar sendiri hendak menampilkan perspektif baru melalui ide, gagasan dan konsepsi dalam membangun Kabupaten Muna kedepan, agar setara dan lebih maju dari daerah lainnya di Sulawesi Tenggara (Sultra).

“Kita dorong semua sektor kemandirian untuk membangun Muna. Kita harus visioner,” tegasnya.

Ia pun mengaku siap mengadu gagasannya dalam sebuah forum dengan para kandidat Cabup Muna yang ada saat ini. (B)

You cannot copy content of this page