KAMPUSKendariMETRO KOTANEWSPENDIDIKANSULTRA

UT Kendari jadi Pelopor Pendidikan Siber di Sultra

837
×

UT Kendari jadi Pelopor Pendidikan Siber di Sultra

Sebarkan artikel ini
Direktur UT Kendari, Effendi M. M., M.Hum saat ditemui di kantornya, Selasa, 3/12/2019 Foto : MEDIAKENDARI.com/Taswin Tahang

Reporter: Taswin Tahang
Editor: La Ode Adnan Irham

KENDARI – Universitas Terbuka (UT) Kendari akan menjadi pelopor pengembangan Teknologi Informasi Komunikasi (TIK) bidang pendidikan, khususnya di Sulawasi Tenggara (Sultra).

Direktur UT Kendari, Effendi M., M.Hum. menjelaskan, sistem pembelajaran yang memanfaatkan teknologi ini nantinya akan dipelopori UT sesuai harapan Kementerian Riset Teknologi dan Badan Riset Inovasi Nasional Republik Indonesia (Ristekdikti).

Kata Effendi, tujuh tahun terakhir UT sudah menerapkan dan menjalankan sistem pendidikan siber atau online.

Apalagi perkembangan teknologi di era sekarang sangatlah pesat dan berdampak pada beberapa pengembangan aktifitas manusia, salah satunya di bidang pendidikan.

Dia menambahkan, keunggulan sistem pembelajaran online, memudahkan para mahasiswa yang sedang bekerja.

“Sistem pembelajaran ini tidak mengunakan sistem tatap muka, tapi melalui dunia maya dengan mengakses www.ut.ac.ad, yang dimana mahasiswa dapat mengaksesnya di manapun dan kapanpun, selama masih ada jaringan internat,” jelas Effendi kepada Mediakendari.com.

Effendi akan terus mengajak kampus negeri maupun swasta, bekerja sama dalam pengembangan sistem pembelajaran online ini.

UT kata Effendi, telah bekerja sama dengan Universitas Halu Oleo (UHO), Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra), Universitas 19 November (USN) Kolaka dan yang terbaru dengan Universitas Muhammadiyah Kendari.

Untuk diketahui jumlah pelajar online saat ini untuk daerah Sultra itu sebanyak 4.700 orang.

You cannot copy content of this page