oleh

Vaksinasi Covid-19 Perdana di Konawe Selatan, Sekda Jadi Orang Pertama yang Divaksin

-NEWS-210 dibaca

Reporter: Erlin

KONAWE SELATAN – Pemerintah Kabupaten Konawe Selatan menggelar vaksinasi Covid-19 perdana di Halaman RSUD Konsel pada Senin, 1 Februari 2021. Pejabat teras Pemkab Konsel hanya diwakili Sekda Sjarif Sajang sebagai orang pertama yang diberi vaksin.

Bupati Surunuddin Dangga yang hanya diwakili Sekda Sjarif Sajang mengatakan vaksinasi perdana di Konawe Selatan ini menandai bahwa Konsel siap melaksanakan dan menyukseskan program nasional dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kegiatan ini juga untuk menghilangkan keraguan dan kekhawatiran pada sebagian orang tentang vaksin Covid-19, akibat berita hoaks yang beredar luas di tengah masyarakat,” terangnya, Senin, 1 Februari 2021.

Ia juga menegaskan agar masyarakat tak ragu dengan program vaksinasi ini, mengingat sejumlah lembaga terkait telah memastikan kandungan vaksin yang disuntikkan.

“Dari sisi kemaslahatan umat, vaksin telah dinilai aman oleh BPOM RI dan dinyatakan Halal oleh MUI, jadi masyarakat jangan ragu lagi,” jelasnya.

Untuk mendukung program ini mendapat respon positif di tengah khalayak, Sjarif juga meminta pihak media memberikan edukasi kepada masyarakat.

Selain Sekda Sjarif Sajang, vaksinasi ini juga diikuti 20 pejabat lintas instansi serta sejumlah tenaga kesehatan. Dari pantauan awak MEDIAKENDARI.COM mereka yang ikut divaksin di antaranya Dandim 1417/Kendari Kolonel Kav Agus Waluyo, Kapolres Konsel AKBP Erwin Pratomo, Kepala Kejari Konsel Aprillanna Purba, Ketua Pengadilan Negeri Konsel Endra Hermawan.

Sementara Bupati Surunuddin Dangga dan Wabup Arsalim tak tampak saat vaksinasi. Kabarnya keduanya sedang berada di luar daerah.

Hingga proses vaksinasi selesai, secara keseluruhan para peserta penerima vaksin tidak ada satupun yang mengalami gejala klinis usai mendapat suntikan vaksin sinovac tersebut.

Selanjutnya vaksinasi ini akan diberikan kepada seluruh tenaga kesehatan yang tersebar di seluruh Konawe Selatan. (b)

Terkini