oleh

Vaksinasi Massal di Tinanggea, Sasar ASN, Karyawan Swasta dan Lansia

 

Reporter: Erlin

KONAWE SELATAN – Puskesmas Tinanggea Kecamatan Tinanggea Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) menggelar vaksinasi masal di balai serba guna kecamatan Tinanggea, kemarin. Kamis, 10 Juni 2021.

Kepala Puskesmas (Kapus) Tinanggea Ilham Hilal, mengatakan vaksinasi massal kali ini menyasara para aparatur sipil negara (ASN) pelayanan publik, karyawan swasta, hingga para lansia.

“Vaksinasi yang dilakukan kemarin merupakan vaksinasi massal serentak digelar di Kabupaten Konsel,” jelas ilham via WhatsApp, Jumat,11 Juni 2021.

Diterangkan Ilham, meski Konsel dinyatakan zona hijau atau zero covid-19, namun masyarakat tetap antusias ikuti vaksinasi. “Sudah kali keempat dilakukan, dengan target 200 orang, dengan menyediakan vaksin sinovac sebanyak 20 vial dari 1.110 vial stok yang dimiliki Puskesmas Tinanggea” terang Ilham.

Ilham menambahkan peran serta TNI Polri dalam menyukseskan vaksinasi ini sangat membantu. Sehingga kegiatan vaksinasi dapat berjalan lancar.

Camat Tinanggea Heriyanto menyebut, masyarakat di 22 desa dan 2 kelurahan telah siap untuk divaksinasi massal. Meskipun ada sebagian yang belum siap divaksin disebabkan kondisi tubuh yang tidak fit.

Ia berharap, masyarakat tidak mudah termakan hoax yang beredar. Sebab dirinya telah membuktikan keamanan vaksin tersebut. ” Saya mengimbau seluruh masyarakat Tinanggea agar tidak terprovokasi dengan hoax soal vaksinasi covid-19,” harapnya.

Terkini