oleh

Valent Bittikaka Wakili Siswa Sultra di Istana Negara

KENDARI – Prestasi kembali diukir siswa-siswi SMAN 4 Kendari, prestasi membanggakan bagi sekolah dan daerah di pentas nasional.

“Awal tahun ajaran 2018/2019 berbagai prestasi telah ditorehkan sejumlah siswanya. Diantaranya SMAN 4 Kendari masuk 10 besar lomba perpustakaan yang diselenggarakan Badan Perpustakaan Nasional,” Kata Ruslan,  Kepala Sekolah SMAN 4 Kendari.

Bulan Agustus 2018 kembali SMAN 4 akan mengirimkan 3 perwakilan siswa siswinya yaitu, Valent Grace Bittikaka, siswi kelas XI IPA 1 berhasil lolos seleksi Gita Bahana Nusantara (GBN) yang diselenggarakan Direktorat Kebudayaan Kemendikbud.

Setelah melalui proses seleksi ketat tingkat Kabupaten/Kota dan Provinsi, Valent berhasil lolos dan mewakili Sultra di Istana Negara tanggal 17 Agustus mendatang.

Ada juga Muh. Rezkyawan terpilih menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di Istana Negara, kemudian Arifta mewakili Sultra pada Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) di Banda Aceh 26 Agustus mendatang.

Ketiga siswa siswi SMAN 4 Kendari tersebut diseleksi Kemendikbud dan Kemenpora.

Valent Bittikaka kepada media ini mengatakan, terimakasih bisa mewakili Sultra.

“Ini adalah amanah dan tanggung jawab untuk membawa nama baik daerah di nasional, mohon doa restu dari semua masyarakat Sulawesi Tenggara,” tutupnya.


Redaksi

Terkini