Kendari

Vania Nathania Eliza Juara I di Ajang Pesona Batik Nusantara

260
×

Vania Nathania Eliza Juara I di Ajang Pesona Batik Nusantara

Sebarkan artikel ini
Vania Nathania Eliza saat menerima penghargaan juara pertama di Ajang Pesona Batik Nusantara Internasional tahun 2020

Reporter: Betirudin

KENDARI – Model cilik asal Kendari, Vania Nathania Eliza meraih juara pertama di Ajang Pesona Batik Nusantara Internasional tahun 2020, yang digelar Kementerian Pariwisata.

Vania menjadi juara terfavorit di semua kategori dan Juara 1 kategori B usia 9 – 11 tahun di ajang tersebut. Ia berhasil mengungguli 60 peserta lainnnya di kategori yang sama.

Saat ini bocah berumur 10 tahun ini tercatat masih duduk di bangku kelas 4 SDN 84 Kendari (kuncup pertiwi). Atas kemenangannya itu, ia mendapat hadiah tiket berlibur Jakarta – Singapura.

Ibunda vania, Yulita menjelaskan, pretasi putrinya istimewa karena bukan hanya mampu menjadi juara pertama di ajang tersebut, tapi juga sukses meraih dukungan sms terbanyak yakni 9.285 sehingga dinobatkan juara favorit di seluruh kategori.

“Secara pribadi saya sangat bangga. Karena, membawa nama Kota Kendari, walaupun ajang busana batik ini dicapai secara individu,” kata Yulita saat diwawancarai Via Whatsapp.

Sementara itu, ayahanda Vania, Anton Timbang mengaku juga mengapresiasi putrinya itu. Ia bahkan menyangka di event berskala nasional ini puterinya mampu menorehkan prestasi membanggakan.

“Ini termasuk yang luar biasa bagi saya, Awalnya saya kira ini hanya event biasa namun ternyata ini disaksikan deputi-deputi Kementerian Pariwsiata,” ucap Anton Timbang.

You cannot copy content of this page