NEWS

Veteran, Wredatama dan Warakawuri Dapat Santunan dan Berobat Gratis dari Pemda Konawe

1040

KONAWE, Mediakendari.com – Sebanyak 14 orang Veteran, Wredatama dan Warakawuri di Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) mendapat santunan dan diberikan jaminan berobat gratis dari Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe dimomentum perayaan hari ulang tahun (HUT) RI ke-78 tahun 2023.

Sekretaris Daerah (Sekda) Konawe, Ferdinand Sapan mengatakan hal itu diberikan sebagai apresiasi karena pernah menjadi pejuang bangsa di masa dahulu. Selain itu, keberadaan para veteran, wredatama dan warakawuri menjadi tanggung jawab negara dan pemerintah Daerah sesuai amanat undang-undang.

“Kami berikan kebebasan berobat secara gratis kepada para pejuang kita, tanpa perjuangan para pahlawan negara kita tentu tidak akan seperti saat ini,” kata Ferdinand Sapan saat mengikuti acara ramah tamah dan resepsi kenegaraan bersama para pejuang kemerdekaan itu, Kamis 17 Agustus 2023.

Ia menilai kemerdekaan bangsa ini bukan hadiah ataupun pemberian penjajah. Akan tetapi, atas kerja keras para pahlawan sehingga perlu diberikan apresiasi.

“Kemerdekaan kita diraih dengan kerja keras dan perjuangan, oleh karena itu kepada generasi untuk melanjutkan perjuangan ini tanpa melihat latar belakang, suku, agama, ras dan budaya,” ungkapnya. (Adv).

You cannot copy content of this page

You cannot print contents of this website.
Exit mobile version