NEWS

Viral! Foto Selfie Pemuda Ini Laku Miliaran Rupiah

538
×

Viral! Foto Selfie Pemuda Ini Laku Miliaran Rupiah

Sebarkan artikel ini

Mediakendari.com – Nama Ghozali Everyday mendadak hebohkan jagad Twitter. Apa pasal? Dia salah satu manusia yang berhasil menjual foto selfie dalam bentuk Non Fungible Token (NFT) di e-commerce OpenSea.

Non Fungible Token (NFT) merupakan aset digital yang dapat mewakili barang berharga dengan nilai tukar yang tidak bisa diganti. Menariknya, transaksinya akan tercatat di dalam sebuah data di blockchain. Data tersebut berisi tentang informasi berkaitan dengan pencipta, harga dan histori kepemilikan aset NFT.

sebanyak 18 ribu kicauan yang memperbincangkan Ghozali. Menariknya, dalam akun OpenSea E-commercenya – Ghozali Everyday – volume perdagangan foto selfie-nya telah bernilai 277 Ethereum atau berkisar Rp 13,3 miliar. Nilai ini bisa bertambah seiring waktu.

Baca Juga : Presiden Jokowi : Pengajian Bisa Dilakukan di Metaverse

Item koleksi foto selfie-nya itu ia ambil sejak dirinya berusia 18 hingga 22 tahun atau dalam rentang waktu 2017 sampai dengan 2021. Informasi itu ditulis dalam akun e-commerce-nya.

“Itu benar-benar gambar saya berdiri di depan komputer hari demi hari,” tulisnya di profil OpenSea.

Ia juga menuliskan dalam akun Twitter-nya @Ghozali_Ghozalu:

“Sudah 3 hari dan meninggalkan 331 NFT terjual. Untuk beberapa tahun ke depan saya tidak akan daftar. Anda dapat melakukan apa saja, tetapi tolong jangan menyalahgunakan foto saya. Saya percaya pada kalian jadi tolong jaga foto-foto saya,” cuitnya.

 

Sumber : Merdeka.com

You cannot copy content of this page