FEATUREDKolaka Utara

Wabup Kolaka Utara Bersama Wakapolres Sidak Pasar Lasusua

927
×

Wabup Kolaka Utara Bersama Wakapolres Sidak Pasar Lasusua

Sebarkan artikel ini

LASUSUA  – Untuk mengantisipasi lonjakan harga bahan pokok merangkak naik di bulan suci  Ramadhan, Pemerintah Daerah Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) Provinsi Sulawesi Tengara (Sultra) melakukan  pemantauan harga sembako  di pasar Lacaria Lasusua.

Wakil Bupati Kolut, H. Abbas    mengatakan  dalam pemantaun di pasar lasusua ini pihaknya turun langsung  dalam  pemantauan harga bahan pokok menjelang di bulan suci Ramadhan 1439 H/2018 M.

“Pemantaun di pasar ini,  kami terus  lakukan selama bulan Ramadhan, bila mana ada bahan pokok yang melonjak naik, oprasi pasar terus kali lakukan sampai mendekati hari lebaran,” ujar Abbas saat lakukan pemantauan harga di pasar Lasusua, jum’ at (18/5/2018).

“Kegiatan seperti ini seoaku dilakukan dalam upaya menekan harga bahan pokok yang naik sehingga menjadi stabil,” tambahnya.

Dari pantauan di beberapa pedagang, kata  Wabup, dari sembilan bahan pokok yang di jual termasuk beras tidak ada kenaikan bahkan turun dari harga standar.

“Harga beras turun hari ini, hanya telur yang merangkak  naik dari Rp 40 ribu per Rak, naik Rp 48 ribu per rak, sementara yang lain harga masih normal ada yang naik juga, ada yang turun, kita terus pantau harga jangan sampai di atas ambang batas kenaikan yang tidak wajar, bisanya kenaikan harga di saat mendekati lebaran,”ungkapnya.

Karena itu, Abbas  berharap agar selma bulan Ramadhan harga sembako di pasar tidak ada kenaikan yang begitu signifikan, tambahnya, apabila harga bahan pokok naik maka pemerintah dalam hal dinas terkait akan duduk bersama  melakukan pengkajian.

Untuk diketahui, turut hadir dalam Sidak  pemantaun harga  di pasar lasusua, Wakapolres kolut, Kompol Robert Silas Boroh, asisten ll setda kolut, Ir Junus, Ketua dan Wakil  PKK Kolut, Dra Hj andi Nurhayani dan Hj Sukmawati serta kabag Humas kolut, Drs Ramang.


Reporter: Bahar
Editor: Hendriansyah

You cannot copy content of this page