oleh

Wabup Konawe, Selamat Jalan Kajari Wonosobo

Reporter : Indiana

KENDARI – Dengan penuh rasa haru Wakil Bupati Konawe, Gusli Topan Sabara melepas Kajari Wonosobo, Saiful Bahri Siregar yang telah mengabdikan diri di Kejari Konawe selama tiga tahun tujuh bulan, Jumat malam (11/1/2019) di salah satu hotel di Kota Kendari.

“Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Konawe mengucapkan selamat jalan kepada Kejari Wonosobo, dan untuk Kejari Konawe kami segenap pemerintah daerah siap bekerjasama dan berkoordinasi,” ujar Gusli saat menyampaikan sambutannya diacara Ramah Tamah, Pisah dan Sambut Kepala Kejaksaan Negeri Konawe.

Saiful Bahri Siregar yang saat ini mulai bertugas di Kejari Wonosobo mengatakan bahwa dirinya sudah menjadi orang konawe, disayangkannya ketika sedang nyaman-nyamannya menjadi orang konawe, dirinya harus pindah tugas.

“Namun itulah perjalanan, Jawa Tengah merupakan provinsi ke 9 tempat saya tugas. Konawe dibawah kepemimpinan Pak Kerry dan Pak Gusli, kalau konsisten konawe ini akan maju,” katanya melalui sambutannya.

Saiful menuturkan sangat bangga pernah bertugas di konawe, dimana bupati dan wakil bupatinya sangat santun kepada dirinya. Namun, satu hal yang membuatnya tidak akan lupa.

“Pak Kerry itu kalau ngomong terlalu cepat, saya hanya paham ujung kalimatnya dan akhirnya kami menggunakan bahasa kalbu,” kelakarnya.

Ada satu hal menurut Saiful yang sangat mengistimewakan dirinya, yakni pada saat dirinya diberi ruang untuk menyampaikan pandangannya saat Rapat Paripurna Penetapan ABPD Kab Konawe Tahun Anggaran 2019.

“Itu merupakan hal istimewa yang saya alami. Terakhir, saya minta para staff Kejari Konawe tetap semangat agar ditahun 2019 ini mendapatkan penghargaan Sidhakarya, seperti halnya Adipura kalau pemda,” tutupnya.

Sementara itu, Jaja Raharja yang kini menduduki jabatan sebagai Kajari Konawe mengharapkan kerjasama dari berbagai pihak yang terkait untuk mempertahankan prestasi Kejari Konawe yang diraih pimpinan sebelumnya.

“Saya mohon bantuan dan kerjasamanya, kami akan lakukan tugas dan fungsi kami semaksimal mungkin. Prestasi Kajari Wonosobo sangat signifikan, ini menjadi pemacu buat saya untuk mempertahankan atau meningkatkan,” imbuhnya.

Terkini