NEWS

Wabup Konawe Selatan Turun Lapangan Buka Aksi Blokade Jalan

1358
×

Wabup Konawe Selatan Turun Lapangan Buka Aksi Blokade Jalan

Sebarkan artikel ini
Wakil Bupati Konsel Rasyid S.Sos. M.Si didampingi camat palangga Ivan Ardiansyah S.STP. saat menemui massa aksi yang melakukan blokade jalan (Foto: istimewah).

Reporter: Erlin

Wakil Bupati ( Wabup) Konawe Selatan, Rasyid turun lapangan mengatasi aksi unjuk rasa di poros jalan Andoolo-Kendari tepatnya di ruas jalan Desa Watumerembe pada Senin, 7 Juni 2022.

Pasalnya aksi unjuk rasa yang dilakukan massa dari berbagai elemen masyarakat itu memblokade jalan sehingga membuat lalu lintas kendaraan dan menyebabkan kemacetan yang panjang. Parahnya lagi, mayoritas kendaraan yang macet tersebut ditumpangi ASN Konsel yang hendak menuju kantornya.

Wabup Rasyid yang sebelumnya berada diruang kerjanya mendapatkan telepon dari Camat Palangga, Ivan Ardiansyah bahwa terjadi aksi massa yang menuntut adanya perbaikan jalan di sekitar Desa Watumerembe dan para demonstran baru mau membuka blokade jalan jika ada jaminan ketegasan terkait solusi kondisi jalan yang memang rusak tersebut dari pimpinan Daerah di Konsel.

Setibanya dilokasi Wabup Rasyid kemudian memberikan pemahaman pada warga bahwa aksi itu mengganggu ketertiban dan kemudian bernegosiasi agar massa mau membuka blokade jalan agar kembali bisa diakses baru kemudian melakukan diskusi dengan para pengunjuk rasa.

Para pengunjuk rasa pun akhirnya mau membuka blokade jalan setelah lebih dari 2 jam melakukan aksi pemblokiran yang menyebabkan kemacetan panjang hampir 500 meter dari arah lalu lintas yang berlawanan baik menuju Andoolo maupun menuju Kendari

Dalam kesempatan tersebut Wabup Rasyid berjanji segera akan melakukannya komunikasi dengan Gubernur Ali Mazi dan juga pihak DPRD Sultra khususnya yang membidangi masalah infrastruktur agar segera masalah perbaikan jalan tersebut masuk dalam agenda prioritas Pemerintah Provinsi Sultra. (C)

You cannot copy content of this page