Wabup Konawe Serahkan Bantuan Benih Hingga Alat Tanam Sayur, Target Desa Mandiri Pangan

Redaksi

UNAAHA – Wakil Bupati Konawe, Gusli Topan Sabara ST MM menyerahkan bantuan benih dan peralatan penanaman sayuran di pekarangan warga untuk Kelompok Wanita Tani (KWT) Desa Anggolosi, Kecamatan Onembute.

Kata Gusli, diharapkan dengan memanfaatkan pekarangan, KWT mampu menghasilkan sayur mayur untuk pangan keluarga tanpa harus membeli lagi di pasar.

“Sehingga dapat menghemat pengeluaran,” tuturnya.

Wabup Gusli Topan Sabara berpose bersama KWT Desa Anggolosi, Kecamatan Onembute

Apalagi saat ini masih dalam pandemi Virus Corona, dimana kebutuhan pangan sangat penting di tengah anjuran pemerintah untuk tetap di rumah saja.

“Kita butuh makan, karena itu kita prioritaskan pangan kita untuk kemajuan sumber daya manusia yang unggul,” paparnya di hadapan warga.

KWT Desa Anggolosi, Kecamatan Onembute saat mendengarkan sambutan Wabup Gusli Topan Sabara

Untuk itu Gusli meminta Kades benar-benar mengawal program tersebut demi kepentingan masyarakat desa. Karena kata dia lagi, jika program itu berhasil, Dana Desa akan ditambah dan penerima bantuan juga akan bertambah.

“Begitu seterusnya sampai desa ini bisa mandiri pangan, sedsngkan yang kelebihan produksi bisa dijual,” paparnya.

Wabup Gusli Topan Sabara

Selain itu Gusli juga menyerahkan bantuan Pengembangan Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL) berupa bantuan Benih Sayuran, Pupuk Kandang, Alat Penyiram, Mesin Pompa Air, Waring, Polibeg, Selang, 1 unit Rumah Bibit, Alat Tanam dan Trey 40 Set.

Wabup Gusli Topan Sabara berpose bersama KWT Desa Anggolosi, Kecamatan Onembute

Bantuan itu diserahkan untuk lima KWT di lima desa dan kelurahan yakni Kelurahan Wawonggole Kecamatan Unaaha.

Penyerahan bibit dari Wabup Gusli Topan Sabara kepada perwakilan KWT

Selanjutnya di Kelurahan Anggaberi Kecamatan Anggaberi, Desa Tobi Meita Kecamatan Wonggeduku Barat, Kelurahan Uepai Kecamatan Uepai dan Desa Anggolosi Kecamatan Onembute. (Adv)

Iklan dalam Berita Ana Wonua Distributor Oli Total