oleh

Wabup Konkep Buka Perkemahan Akbar dengan 800 Peserta

WAWONII TENGAH – Wakil Bupati Konawe Kepulaun (Konkep), Andi Muhammad Lutfi, dengan didampingi istri, Ingit Gernasi, membuka secara langsung kegiatan Perkemahan Akbar Kamis, Jumat, Sabtu dan Minggu (Perkajusami) bertempat di Lapangan Bola Kelurahan Lampeapi Kecamatan Wawonii Tengah, pada Kamis, (22/2/2018).

Kegiatan Perkemahan Perkajusami ini, pertama kali  diselenggarakan di Daerah Konkep yang diprakarsai oleh Madrasyah Tsanawiah Negeri (MTsN) 2 Konkep, yang diikuti oleh tingkat pelajar Penegak Pramuka atau setara dengan SMA dan tingkat Penggalang Pramuka setara tingkat SMP Se-Konkep serta 30 Pembina Pramuka dari Institusi Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari, turut serta memeriahkan kegiatan perkemahan akbar tersebut.

Dalam sambutanya saat memimpin upacara pembukaan Perkajusami, Andi Muhammad Lutfi mengukapkan, perkemahan akbar tersebut bertujuan untuk membentuk dan membina generasi muda sebagai pemimpin bangsa masa depan agar mempunyai kepribadian yang kuat, bersemangat, ulet, disiplin, inovatif, dan pekerja keras demi mendorong kemajuan serta keberhasilan pencapaian cita-cita bangsa.

“Untuk itu, saya mengajak kepada seluruh peserta Perkemahan Akbar, agar kegiatan ini betul-betul dilaksanakan  dengan baik, guna memantafkan tekad kaum muda sebagai patriot pembangunan bangsa,” ujar Andi.

BACA JUGA: Bupati Konkep Resmi Kukuhkan Tim Satgas Saber Pungli

Selain itu, ia juga mengharapkan agar peserta perkemahan menjadi generasi masa depan yang selalu bertakwa kepada Tuhan yang Maha Esa, serta memiliki kepribadian yang tangguh, terampil, dan berpengetahuan luas sehingga mampu membangun daerah.

Senada dengan hal itu, Ketua Panitia Pelaksana Perkajusami, Muhammad Rifai menuturkan, kegiatan Perkemahan Akbar akan dilangsungkan selama empat hari terhitung mulai Kamis ini dengan berbagai kegiatan yang diperlombakan seperti Seni dan Olahraga.

BACA JUGA: Pemda Konkep Gelar Silaturahmi Bersama Mahasiswa, Melaui Program Cerdas Wawonii

Rifai juga berharap agar para peserta Perkajusami yang berjumlah 800 orang dapat mengikuti pelaksaan perkemahan ini dengan serius.

“Kami sudah datangkan 30 orang pemateri Pembina Pramuka dari IAIN Kendari, tentunya akan memberikan materi yang berkenaan dengan Kepramukaan serta Kebangsaan. Semoga hal ini menjadi bekal pengetahuan sebagai generasi penerus bangsa,” terangnya.[sg_popup id=”18″ event=”onload”][/sg_popup]

Reporter: Ajad Sudrajat
Editor: Kardin

Terkini