oleh

Wabup Konkep: Jangan Percaya Calo CPNS

KENDARI – Ratusan peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) asal Konawe Kepulauan (Konkep) sudah mulai mengikuti Tes Kompetensi Dasar (TKD) di Kota Kendari, Selasa (30/10/2018). Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati (Wabup) Konkep, Andi Muhammad Luthfi menghimbau kepada peserta CPNS Konkep agar tidak percaya kepada siapapun termasuk pihak atau oknum internal Pemerintah Daerah (Pemda) Konkep yang menjanjikan kelulusan bagi perserta.

“Jangan mau diiming-imingi tentang kelulusan. Itu tidak ada, semua murni usaha kalian, karena ujiannya menggunakan sitem Computer Asissted Test (CAT),” jelasnya di hadapan peserta CPNS, Selasa (30/10/2018).

Dikatakannya, untuk dapat lulus menjadi abdi negara para CPNS haruslah mengerjakan soal-soal yang ada dengan serius serta tidak mengharapkan batuan dari orang lain. Ia juga berharap agar para peserta dapat lulus dan memenuhi kuota CPNS Konkep sebanyak 337. “Saya doakan kalian supaya lulus dan bisa memenuhi kuota yang ada,” pungkasnya.

Untuk diketahui, ada tiga keunggulan menggunakan sistem CAT. Pertama, CAT menjamin hasil yang diperoleh peserta ujian dapat diketahui secara langsung tanpa perlu menunggu lama. Nilai hasil ujian akan langsung keluar setelah selesai mengikuti ujian. Kedua, hasil ujian dengan CAT dapat dipertanggungjawabkan. Aksi peserta pada setiap soal termonitor dalam sistem yang memudahkan dalam audit jika terjadi hal tak terduga selama ujian berlangsung. Ketiga, proses ujian dengan CAT dapat dipantau oleh semua pihak. Pergerakan nilai dari awal pengerjaan sampai dengan selesai dapat diikuti dan jawaban peserta dapat dilacak. (b)

Reporter : Kardin


Terkini