NEWS

Wabup Konsel Sebut Desa Andoolo Sebagai Desa Inovasi

986
×

Wabup Konsel Sebut Desa Andoolo Sebagai Desa Inovasi

Sebarkan artikel ini
Tampak suasana pembukaan pelaksanaan vaksinasi di desa Andoolo

KONAWE SELATAN – Wakil Bupati (Wabup) Konawe Selatan (Konsel) Rasyid menyebut Desa Andoolo Kecamatan Andoolo Sebagai desa inovatif, kreatif dan inovasi atas pembangunan lapangan futsal yang dinilai dapat memberi potensi dan incam untuk pendapatan desa.

Hal itu disampaikan Wabup Konsel Rasyid saat menghadiri kegiatan vaksinasi dan di lapangan futsal Andoolo. Kamis,6 Januari 2022.

Rasyid menjelaskan pembangunan lapangan futsal Andoolo kedapan bakal meningkatkan pendapatan Desa. Sebab sambung Rasyid, untuk wilayah Konsel baru di desa Andoolo ini yang membuat lapangan futsal.

” Apa lagi,lapangan futsal berada di ibu kota kabupaten, tentunya ini sangat berpotensi,” kata Rasyid.

Selain sarana olahraga, lanjut Rasyid mengatakan fasilitas lapangan futsal juga dapat digunakan sebagai Aula pertemuan, disewakan jadi gedung pernikahan atau acara lainnya.

“Bila fasilitasnya sudah lengkap,jelas secara otomasis Andoolo akan ramai dikunjungi,” ungkap Rasyid.

Rasyid berjanji, selain apresiasia pihaknya akan memberikan pengakuan dengan diberikannya penghargaan serta sertifikat sebagai desa inovatif,kreatif dan inovasi.

“Orang-orang kreatif di desa andoolo harus kita berikan apresiasi,yang mau membangun daerahnya,” tegasnya.

Sementara itu, Kades Andoolo Zainal Silondae, mengucapkan terimakasih kepada pemerintah pusat,daerah, dan kecamatan serta dukungan dari elemen masyarkat desa Andoolo atas dukungan dan kucuran Dana Desa (DD) sehingga lapangan futsal di desa andoolo bisa terlaksana.

“Lapangan futsal ini dibangun sejak tahun 2020 dan finisingnya insaallah tahun ini,” jelasnya.

Adapun besar anggaran pembanguna lapangan futsal, tambah Zainal, yakni sebesar 400 juta. Dengan luas lapangan 34×24 Meter.

Untuk diketahui selain kegiatan vaksinasi juga dirangkaikan pembagian CSR berupa sembako dari Bank Sultra, yang dihadiri, Camat Andoolo Arsyil Silondae,Sekcam Andoolo Suhardin, Kapus Andoolo, kepala cabang Bank Sultra,dan masyarakat Andoolo.

Penulis : Erlin

You cannot copy content of this page