oleh

Wabup Tutup MTQ ke-V Koltim, Kecamatan Dangia Raih Juara Umum

DANGIA – Wakil Bupati Kolaka Timur (Koltim) Andi Merya Nur, resmi menutup seluruh rangkain kegiatan MTQ ke-V Tahun 2018 pada Jumat malam (16/2/2018).

Dalam sambutanya, Andi Merya sangat mengapresiasi terselenggaranya MTQ ke-V Koltim dengan baik dan suskses.

“Pelaksanaan MTQ tersebut, patut ditingkatkan sekaligus mewujudkan pembagunan agama bangsa dan Negara. Karena pesan-pesan Ilahi mutlak diaktualisasikan di masyarakat,” ujar Andi Merya dalam sambutannya pada penutupan MTQ.

“Musabaqah yang ke lima ini, telah berlangsung dengan sukses. Kami juga mengapresiasi Camat Dangia dan aparatnya, Polsek dan Danramil serta semua unsur yang telah menyukseskan MTQ,” sambungnya.

Katanya, MTQ bukan sekedar mendengar bacaan yang merdu, namun bagaimana mengaktualisasikan kandungan ayat suci dalam kehidupan.

“MTQ yang kita selenggarakan merupakan rangkaian persiapan MTQ tingkat Provinsi Sultra, pada bulan Maret di Kabupaten Buton Utara. Olehnya, para peserta yang juara dan berprestasi akan mewakili Kabupaten Koltim,” ungkapnya.

Andi Merya juga menuturkan, para juara dan berprestasi agar segera latihan kembali dengan bersungguh-sungguh, sehingga dapat meraih hasil yang terbaik dan mengharumkan nama baik Kabupaten Koltim pada MTQ tingkat Sulawesi Tenggara.

“Bahkan kalau bisa sampai tingkat nasional,” cetusnya.

Selain itu, Merya Nur menyampaikan pula, untuk pelaksanaan MTQ ke-VI Kolaka Timur akan dilangusungkan di Kecamatan Tirawuta, berdasarkan rapat LPTQ.

Camat Dangia, Marsalim juga menyampaikan terima kasih kepada Panitia Kabupaten, Kecamatan khususnya para Kepala Desa (Kades), Dewan Hakim, juri, pihak aparat baik Polsek Ladongi maupun Danramil Raterate yang telah membantu sehingga dalam waktu tiga hari persiapan untuk arena utama selesai dikerjakan.

“Kegiatan ini berjalan sukses dan tidak ada penundaan waktu yang selama ini terjadi seperti pelaksanaan MTQ Kecamatan Mowewe. Kecamatan Dangia tepat waktu dan sukses. Kami juga bangga karena Kecamatan Dangia dapat meraih sebagai juara umum,” singkatnya.

Reporter: Jaspin
Editor: Kardin

Terkini