NEWS

Wadokai Sultra Raih 11 Emas di Tournament Piala Ketua FORKI Ternate

694
×

Wadokai Sultra Raih 11 Emas di Tournament Piala Ketua FORKI Ternate

Sebarkan artikel ini
Binpres FORKI Sultra/ Dewan Guru PB Wadokai, Amril Sabara berseta altet Wadokai Sultra foto bersama usai juara

KENDARI – Wahana Ajang Damai Olahraga Karatedo (Wadokai) Wado Ryu Karatedo Indonesia, Sulawesi Tenggara (Sultra) berhasil tampil gemilang di kejuaraan Open tournamen memperebutkan piala Ketua Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Ternate, Minggu 19 Desember 2021.

Wadokai Sultra berhasil memperoleh 11 medali emas dan lima medali perak setelah taklukan Indonesia karate- Do (Inkado) Halmahera Barat dengan Skor 7-3 dilaga final.

Binpres FORKI Sultra/ Dewan Guru PB Wadokai, Amril Sabara mengatakan ada 17 atlet dan tiga pelatih yang ikut serta dalam turnamen ini.

“Kegiatan ini dimulai sejak 17-19 Desember, para atlet dari wakodai Sultra menunjukan penampilan terbaiknya dan mampu bersaing hingga unggul dari atlet-atlet daerah lain,” ujarnya saat dihubungi media ini, Senin, 20 Desember 2021.

Lanjut Amril Sabara menuturkan perolehan medali yang didapatkan dari kategori pemula, cadet hingga senior. “Jadi dari lima medali perak dengan 11 medali emas ini diperoleh, ada dari junior, cadet hingga kelas senior,” jelasnya.

Selanjutnya Amril Sabara berharap dengan terus melakukan pembinaan di Sultra agar para atlet kedepanya bisa tampil di tounament atau event yang lebih bergensi lagi terutama event nasional maupun internasional.

“Sehingga atlet Sultra bisa jadi masuk di Indonesia sebagai atlet nasional setelah era-era 90 an seperti zamannya sense Sarumada, La Daerah, Rajiun Tumada, dan Muhlimin Mustamin,” pungkasnya.

Penulis : Sardin.D

You cannot copy content of this page