NEWS

Wagub Sultra Imbau Masyarakat Tunda Terlebih Dahulu Keinginan Pulang Kampung Saat Tahun Baru

1106
×

Wagub Sultra Imbau Masyarakat Tunda Terlebih Dahulu Keinginan Pulang Kampung Saat Tahun Baru

Sebarkan artikel ini
Ilustrasi Cuaca Buruk

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Tenggara (Sultra), Lukman Abunawas meminta masyarakat agar waspada terhadap cuaca ekstrem jelang Tahun Baru 2023.

“Jelang tahun baru ini, sejak seminggu lalu BMKG sudah ada imbauan soal cuaca ekstrem di wilayah pesisir. Kita ambil contoh di Makassar dua hari lalu karena cuaca buruk pesawat tidak bisa mendarat dan dialihkan di Pontianak, Kalimantan Timur (Kaltim),” ungkap Lukman, Jum’at (30/12/2022).

Lukman mengungkapkapkan BMKG Sultra telah mengeluarkan peringatan agar masyarakat yang daerahnya berada di pesisir laut tidak nekad turun melaut.

Ia menyebut, khusus di Sultra ada beberapa daerah diminta masyarakat tidak melaut dulu khusunya di Kabupaten Kolaka Utara, Konawe Utara, Bombana, Kolaka, Muna Konawe Kepulauan, Buton Utara, Buton Tengah, Buton Selatan dan Kota Kendari.

Ia juga meminta bagi masyarakat agar menunda terlebih dahulu keinginan untuk pulang kampung saat tahun baru.

“Karena saat ini ombak di Sultra berdasarkan data BMKG tingginya empat sampai lima meter disertai angin kencang. Masyarakat harus waspada dan mengutamakan keselamatan jiwa,” katanya.

Reporter : Rahmat R.

You cannot copy content of this page