oleh

Wagub Sultra Lepas Bantuan DPP LAT ke Lima Daerah

Reporter : Rahmat R.

KENDARI – Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Tenggara (Sultra) Lukman Abunawas melepas bantuan Dewan Pengurus Pusat (DPP) Lembaga Adat Tolaki (LAT) ke lima daerah.

Lukman menyebut, DPP LAT Sultra mulai menyalurkan langsung bantuan yang terkumpul.”Jadi di DPP LAT ini bantuan yang masuk dari berbagai kalangan baik dari pribadi, simpatisan maupun juga dari istansi dinas-dinas lingkup pemerintah daerah (Pemda) provinsi kepada masyarakat yang terdampak pandemi Corona,” kata Lukman di Kendari, Jumat 15 Mei 2020.

Pramuka

Lanjutnya, pengumpulan bantuan tersebut dilakukan selama dua pekan. Bantuan ini bakal disalurkan di semua daerah di Sultra secara bertahap.”Selama kurang lebih dua minggu DPP LAT menerima bantuan-bantuan, hari ini mulai tahap pertama penyaluran bantuan untuk lima kabupaten kota,” jelasnya.

Ketua LAT Konawe ini berharap dengan ada bantuan tersebut dapat disalurkan kepada masyarakat yang sangat membutuhkan. “Jangan sampai dobol. Karena batuan ini sudah cukup banyak, baik dinas sosial provinsi maupun dari kabupaten maupun kota. Untuk itu, DPP LAT menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang betul-betul terdampak dan belum tersetuh mendapatkan bantuan,” tukas orang nomor dua di Sultra ini.

Panitia Relawan Covid-19 DPP LAT, Sutamin Rembasa  mengungkapkan, bantuan DPP LAT kali ini sebanyak 1.000 paket untuk lima kabupaten kota.”Dengan masing-masing paket 200. Yakni Kota Kendari, Konawe Utara (Konut), Kolaka Utara (Kolut), Konawe Selatan (Konsel) dan Konawe,” singkatnya.

Terkini