oleh

Wagub Sultra Minta Warga Ikuti Imbauan Sholat Idul Fitri di Rumah

Reporter : Rahmat R.

KENDARI – Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Tenggara (Sultra) Lukman Abunawas meminta warga untuk mengikuti imbauan untuk melaksanakan Sholat Idul Fitri 1441 Hijriah di rumah masing-masing.

Menurutnya, pelaksanaan salat Idul Firti tahun berbeda namun tetap berkhidmat, sederhana karena dalam keadaan pandemi virus Corona.“Tak perlu sholat di lapanagan dan di masjid-masjid, mending sholat di rumah. Lebih baik menghindari daripada mengobati,” ucapnya di ruang kerjanya, Selasa 19 Mei 2020.

Orang nomor dua di Bumi Anoa ini menjelaskan, untuk daerah yang zona merah Covid-19 agar tidak melaksanakan sholat di tempat umum. “Kalau zona hijau bisa tetapi untuk menghindari risiko lebih baik sholat di rumah masing-masing saja lebih aman,” jelas Lukman.

Dirinya juga meminta seluruh masyarakat agar mengikuti himbauan pemerintah dan MUI soal tata cara pelaksanaan Sholat Ied. “Jangan kita mencari tempat yang mudah menyebarnya covid ini,” ujarnya.

Lukman juga mengajak seluruh masyarakat agar fokus pada hikmah hari raya. “Mari kita saling memaafkan dan melupakan kesalahan masa lalu, mari kita buka lembaran baru setelah Idul Fitri ini,” tukas Lukman.

Terkini