oleh

Wagub Ucapkan Selamat ke Asmawa Tosepu Sebagai Pj Wali Kota Kendari, Gubernur Sultra: Kalau Sudah ada SK Kita Lantik

-NEWS-869 dibaca

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Lukman Abunawas sudah mengucapkan selamat melalui pamflet Organisasi Lukman Abunawas Milenial.

“Selamat dan Sukses, Asmawa Tosepu, A.P, M.Si sebagai Pj Wali Kota Kendari, ttd Wakil Gubernur Sultra, DR. H. Lukman Abunawas, SH, M.Si, M.H.,” tulis dalam pamflet tersebut.

Sementara itu, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menetapkan Asmawa Tosepu sebagai Pj Wali Kota Kendari menggantikan Wali Kota Sulkarnain dan Siska Karina Imran selaku Wakil Wali Kota Kendari, yang akan habis masa jabatannya pada Minggu, 9 Oktober 2022 masih terus berhembus di berbagai media sosial.

Baca Juga : September 2022 Nilai Tukar Petani Sultra Turun 0,75 persen

Gubernur Ali Mazi pada sebuah acara tidak mau berkomentar banyak. Sebeb, menurut dia, SK dari Kemendagri akan menjadi penentu dan dirinya siap melantik.

“Soal Pj Wali Kota Kendari, kalau sudah ada ya kita lantik cepat, kan ia berakhir hari minggu besok ya, jadi tinggal tunggu saja SK dari Mendagri,” ungkapnya.

Sementara itu, Pj Sekda Sultra, Asrun Lio yanh berada di Jakarta saat dikonfirmasi melalui WhatsApp sejak pagi, Sabtu (08/09/22) belum memberikan jawaban.

Diketahui, ia sedang menunggu SK Pj Wali Kota Kendari yang akan diserahkan Kemendagri kepada perwakilan Sultra.

Reporter : Rahmat R