oleh

Wajib Gunakan Masker, Pemdes Wakoila Bagikan Masker Gratis Untuk Warganya

-Daerah-62 dibaca

Reporter : Jul Awal/Editor: Indi La’awu

LAWORO- Guna mencegah penyebaran corona virus disease 2019 (covid-19), Pemerintah Desa Wakoila Kecamatan Sawerigadi Kabupaten Muna Barat membagikan masker secara gratis kepada warganya, dan meresmikan posko satgas relawan covid-19, Kamis 30 april 2020.

Giat pencegahan itu dilakukan oleh tim gugus tugas, relawan pencegahan dan penanganan covid-19 Desa Wakoila, yang didampingi langsung oleh Kepala Puskesmas Kampobalano dan BPD serta dikawal oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa) setempat.

Kepala Desa (Kades) Wakoila, La Inda menuturkan pembagian masker sebagai wujud aktualisasi dari program Pemdes Wakoila dalam mencegah corona.

“Ini program kita dalam mencegah corona. Sesuai dengan apa yang diinstruksikan oleh Bupati Mubar, Laode M Rajiun Tumada dalam pencegahan dini terintegrasi,” ungkap La Inda kepada Mediakendari.com di Desa Wakoila.

Ia menuturkan masker yang diberikan berjumlah 500 peach. Itu artinya, setelah pembagian masker maka setiap warga wajib menggunakan masker saat berada diluar rumah.

Terkait akomodasi, pihaknya menyediakan konsumsi bagi anggota piket untuk berbuka puasa setiap hari.

“Selain itu, posko juga mulai diaktifkan hari ini. Model penjagaannya piket. Setiap hari empat orang,” jelasnya.

Adapun yang akan dilakukan petugas piket jelas La Inda adalah pengukuran suhu badan, penyemprotan disinfektan terhadap kendaraan yang keluar masuk di Desa Wakoila, dan pengawasan orang yang dari luar wilayah.

Mantan Panwas ini mengimbau kepada setiap warga khususnya masyarakat Desa Wakoila agar selalu menjaga kesehatan, menerapkan pola hidup sehat dan bersih, dan selalu menggunakan masker.

“Saya tegaskan jika mau masuk di sini agar menggunakan masker dan siap disemprot disinfektan kendaraannya, jika tidak ia kita suruh kembali, ” tegasnya.

Di tempat yang sama, Kapus Kampobalano La Ada juga menghimbau agar masyarakat bersinergi dengan pemerintah setempat secara bersama-sama mencegah penyebaran covid-19 ini.

“Insya Allah kalau kita kompak dan bersatu, wabah ini akan berlalu,” ungkap La Ada.

Terkini