NEWS

Wakapolda Sultra akan Tindaklanjuti Hasil Jum’at Curhat Bersama Komunitas Motor dan Mobil

705
×

Wakapolda Sultra akan Tindaklanjuti Hasil Jum’at Curhat Bersama Komunitas Motor dan Mobil

Sebarkan artikel ini
Suasana Jumat Curhat di salah satu cafe di MTQ Kendari

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Kepolisian Daerah (Polda) Sulewesi Tenggara (Sultra) kembali menghelat kegiatan Jum’at curhat bersama Komunitas motor dan mobil serta masyarakat Kota Kendari di salah satu cafe yang berada dipelataran MTQ, Jum’at 20 Januari 2023 yang dipimpin Wakapolda Sultra, Brigjen Pol Waris Angono.

Pada sesi terakhir Jumat curhat, Ketua jari Kota Kendari, La Ode Hidayat mengungkapakan ada tiga hal yang ia minta kepada Wakapolda Sultra. Pertama, terkait kriminalitas yang acapkali terjadi di Kota Kendari, kedua masalah tertib lalu lintas seperti lahan parkir yang ada di The Park Kendari dan Lippo Plaza, lalu persoalan ketika ada mahasiswa ataupun masyarakat yang demo ia meminta untuk dijamin keamanannya.

“Tiga hal ini kami minta jadi perhatian pihak Polda Sultra, karena menurut kami tiga hal ini menjadi hal yang urgent, harus harus cepat ditanggulangi,” tutupnya.

Dikesempatan yang sama komunitas Mobil dan Motor Kota Kendari menyampaikan saran dan apresiasinya kepada pihak Polda Sultra.

Wakapolda Sultra menerima laporan tersebut mengatakan akan mencarikan solusi terkait hal yang dikeluhkan tersebut. Dan tentunya tujuan dari Jumat Curhat ini untuk menerima keluhan dari masyarakat langsung.

“Tiga hal yang ditanyakan ini akan menjadi perioritas kami, khususnya tindakan kriminal yang selalu terjadi di Kota Kendari,” ujarnya.

Dirinya juga menyampaikan bahwa Polda Sultra melakasanakan Jumat curhat ini untuk menyerap masukan, kritis serta saran dari masyarakat.

“Insya Allah semua itu kami tampung kemudian akan kami carikan solusinya. Intinya masalah pelindungan, pengayoman dan pengamanan yang di Sultra kami akan tampung sebab ini adalah bentuk kewajiban kami kepada masyarakat,” katanya.

Reporter : Muhammad Ismail

You cannot copy content of this page