FEATUREDWAKATOBI

Wakatobi Kebagian 300 Kuota CPNS, Begini Formasinya

283
×

Wakatobi Kebagian 300 Kuota CPNS, Begini Formasinya

Sebarkan artikel ini

WAKATOBI – Tes Calon Pegawai Negara Sipil (CPNS) Tahun 2018, Wakatobi mendapatkan 300 kuota dari Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Dari 300 kuota penerimaan tersebut, 150 untuk tenaga pendidikan guru, 90 tenaga kesehatan, 59 tenaga tekhnik dan 1 orang K2.

Pendaftaran akan dibuka pada tanggal 16 September, dan akan berlansung kurang lebih selama satu Minggu.

Mengenai tenaga formasi yang dibutuhkan tiap jurusan, Pemda Wakatobi akan memberangkatkan utusan ahli ITE untuk melakukan pelatihan di Makassar.

“Kemudian untuk pendaftaran itu nanti tanggal 16 September ini, kita selesaikan dulu adminnya. Jadi admin besok berangkat ke Makassar untuk pelatihan pengisian formasi itu akan diisi di dalam data secara online dan kita sudah bisa melihat nanti berapa jurusan untuk formasi-formasi dimasing-masing bidang,” ungkap Sekretaris Daerah (Sekda) Ilyas Abibu, (11/9/2018).

Ada tiga tahapan yang harus dilalui para peserta Tes CPNS yakni, seleksi adminiatrasi, seleksi kopetensi dasar (SKD), dan seleksi Kopetensi Bidang (SKB)

Untuk dapat mengikuti tahapan seleksi selanjutnya, pesertas tes CPNS harus melalui nilai Ambang Batas (Passing Grade) sebagaimana yang telah diatur dalam aturan Kementri PANRB Nomor37/2018 tentang Nilai Ambang Batas Pengadaan SKD pengadaan CPNS 2018. (a)


Reporter: Syaiful

You cannot copy content of this page