WISATAFEATURED

Wakatobi Lahirkan Wisata Baru Di Desa Pookambua

547
×

Wakatobi Lahirkan Wisata Baru Di Desa Pookambua

Sebarkan artikel ini

WAKATOBI – Surga nyata dibawah laut, itulah julukan para wisatawan dari berbagai daerah dan mancanegara kepada Wakatobi. Sebagai daerah pariwisata, Wakatobi telah dikenal luas oleh banyak wisatawan terutama keindahan alam bawah lautnya.

Untuk menarik minat kunjungan wisatawan, saat ini Wakatobi tak hanya memiliki potensi pariwisata di dasar laut, namun ada juga daratanya.

Salah satunya rencana lokasi Ekowisata yang terletak di Desa Pookambua Kecamatan Wangiwangi Wakatobi Sulawesi Tenggara (Sultra) berupa kawasan hutan desa yang jarang terjamah.

Hutan tropis yang begitu lebat dengan udara yang begitu sejuk, serta kicauan burung nan merdu kini terdapat di Desa Pookambua. Hutan berlembah tersebut banyak terdapat pohon berukuran besar didalamnya. Juga Gua yang dikenal oleh masyarakat setempat dengam sebutan Uwe Langelange.

Kepala Desa Pookambua, La Alamiah menuturkan, keberadaan Gua yang dimaksud konon mengandung mitos yang hingga kini masih diyakini oleh masyarakat setempat.

Menurut cerita yang pernah ia dengar, jika ada hewan atau benda apapun yang melintas diatas atau depan mulut goa akan lenyap seketika.

“Ceritanya dulu kalau ada burung atau apa saja yang lewat di gua itu akan jatuh dan mati tiba-tiba,” tutur Alamiah, Senin (23/10).

Alamiah rencana akan menjadikan Kawasan ini sebagai wisata alam yang unik dan pertama kali di Wakatobi sesuai dengan visi misinya.

Ia juga berharap dukungan dari Pememrintah Daerah Wakatobi untuk mengabulkan keinginannya untuk menjadikan hutan tersebut sebagai wisata modern yang unik.

Reporter: Sahwan
Editor: Kardin

You cannot copy content of this page