BOMBANAPENDIDIKANSULTRA

Wakil Bupati Bombana: Forum Anak Harus Lindungi Anak dari Diskriminasi

522
×

Wakil Bupati Bombana: Forum Anak Harus Lindungi Anak dari Diskriminasi

Sebarkan artikel ini
Wakil Bupati Bombana, Johan Salim saat mengukuhkan pengurus Forum Anak Daerah.Selasa 12/11/2019 Foto : MEDIAKENDAARI.com/Hasrun.

Reporter : Hasrun

Editor : Taya

RUMBIA – Wakil Bupati Bombana, Johan Salim resmi mengukuhkan pengurus Forum Anak Daerah, Selasa (12 /11 2019) di Auditorium kantor Bupati Bombana.

Johan Salim mengatakan sebagai generasi masa depan keberadaan anak sangat penting dan harus mendapatkan perhatian yang serius baik dari lingkungan keluarga maupun pemerintah. Selain itu, anak juga memiliki hak untuk tumbuh hidup dan mendapat perlindungan terhadap diskirimansi.

“Untuk mendukung itu, berbagai upaya sudah dilakukan Pemerintah antara lain membentuk wadah sebagai wujud partisipasi anak dalam membangun dan mendorong Kabupaten layak anak,”jelasnya.

Johan menuturkan pembentukan Forum Anak Daerah juga akan dilakukan di tingkat kecamatan, kelurahan hingga ke tingkat desa. Menurutnya, kegiatan forum anak harus dilakukan secara rutin, sehingga dapat memotifasi anak – anak daerah untuk berpartisipasi dalam pembangunan daerah.

“Hal itu perlu untuk mewujudkan anak sebagai pelopor kabupaten layak anak,”katanya.

Baca Juga :

Ketua Forum Anak Daerah Bombana, Muhammad Iradat Sakti mengatakan forum akan menjadi media komunikasi antara pemerintah dan anak di wilayah itu.

“Demi mewujudkan anak Bombana sebagai pelopor. Hal ini juga mengejar ketertinggalan kita untuk menjadi kota Bombana sebagai kabupaten layak anak,”

“Saya juga mengajak seluruh masyarakat untuk membantu menciptakan kota layak anak di Bombana,”pungkasnya.(B)

You cannot copy content of this page