Wakil Bupati Siak Desak OPD Percepat Proses Pengadaan Barang Dan Jasa

Kabupaten Siak104 dibaca

SIAK, MEDIAKENDARI.COM – Wakil Bupati Siak Husni Merza mendesak jajaran organisasi perangkat daerah (OPD) untuk mulai melakukan proses pengadaan barang dan jasa.

Hal tersebut ditegaskan Husni Merza saat memimpin apel pada Senin (9/1/2023) di Halaman Kantor Bupati Siak. Apel ini diikuti seluruh ASN dan pejabat OPD lingkup Pemda Siak.

“Seluruh perangkat daerah di lingkungan Pemkab Siak minggu ini sudah mulai melakukan proses pengadaan barang dan jasa melalui e-katalog lokal maupun nasional,” tegas Husni Merza.

Menurutnya, hal ini dilakukan agar segala bentuk program, barang, serta jasa bisa mempercepat terealisasinya kegiatan yang telah disusun OPD.

“Hal ini sangat mempengaruhi kinerja segala OPD dalam melaksanakan berbagai jenis kegiatan yang telah dicanangkan,” terang Husni Merza.

Husni juga menuturkan, jika proses pengadaan barang dan jasa lambat dilakukan, akan menghambat percepatan kegiatan dan menumpuknya anggaran di tahun anggaran 2023.

“Apabila lambat dan lalai dalam melakukan proses pengadaan barang akan menghambat percepatan kegiatan dan menumpuknya anggaran ditahun anggaran 2023,” ungkap Husni.

Untuk itu, dirinya meminta seluruh perangkat daerah bisa lebih baik lagi, serta bersemangat untuk membantu mempercepat tercapainya program yang di canangkan Pemkab Siak.

“Saya mengingatkan kembali kepada seluruh perangkat Pemkab Siak agar lebih baik lagi, serta bersemangat untuk membantu tercapainya program yang di canangkan pemerintahan,” pungkasnya.

Reporter: Galih Permana Putra