NASIONALNEWS

Wakil Ketua DPR RI Sepakat Peran SMSI Lebih Dikembangkan

595
×

Wakil Ketua DPR RI Sepakat Peran SMSI Lebih Dikembangkan

Sebarkan artikel ini
Foto Bersama pada kegiatan Bimbingan Teknis Siberindo.co di Tangerang
Foto Bersama pada kegiatan Bimbingan Teknis Siberindo.co di Tangerang

Penulis : Redaksi

TANGERANG – Wakil Ketua DPR RI, Azis Syamsuddin mengungkapkan dirinya sepakat apabila peran Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) lebih dikembangkan lagi.

Pengembangan lebih yang dimaksud, kata Azis, SMSI diharapkan dapat mencetak para penulis handal, yang bukan hanya sekedar mampu menulis berita di media namun dapat ditingkatkan hingga menciptakan sebuah buku.

Pasalnya, wakil rakyat ini menilai jika kemampuan menulis tersebut dapat meningkat maka potensi dan peluang bisnis baru dapat diciptakan oleh para pewarta. Selain itu juga dapat memberi kontribusi berupa mencerdaskan bangsa.

“Saya berharap SMSI memiliki peranan dalam mencerdaskan kehidupan bangsa,” ungkap Wakil Ketua DPR RI, Azis Syamsuddin saat pembukaan bimbingan teknis siberindo.co di Tangerang Rabu 05 Agustus 2020.

Suasana Kegiatan Pembukaan Bimbingan Teknis Siberindo.co

Azis juga tidak lupa mewanti-wanti agar perusahaan siber yang tergabung dalam SMSI tidak memuat berita bohong, menyebarkan kebencian dan mendiskreditkan pihak tertentu. Karena hal itu selain dapat dijerat hukum dengan pasal 28 UU ITE juga tidak bermanfaat untuk bangsa ditengah pandemi Covid-19 ini.

Ia menambahkan dirinya mengajak seluruh peserta bintek siberindo.co dari seluruh pelosok Indonesia untuk melaksanakan pekerjaannya dengan sebaik-baiknya agar menjadi amal ibadah bagi dirinya masing-masing.

“Agar kita semua menjadi bermanfaat bagi bangsa dan menjadi ibadah bagi kita,” pinta legislator RI tiga) periode berturut-turut itu.

Untuk diketahui, bimbingan teknis untuk penguatan news room SMSI yang dilaksanakan di Kota Tangerang, selama 5-6 Agustus 2020 telah di tutup secara resmi oleh Firdaus ketua Umum SMSI Pusat, Firdaus, Kamis 06 Agustus 2020.

Hadir pada acara tersebut, Sekretaris Jenderal SMSI, HM Untung Kurniadi, Ketua Dewan Pakar SMSI Pusat Hendry Ch. Bangun, anggota komisi I DPR RI Bobby Adhitiyo Rizaldi dan 13 perwakilan pengurus SMSI Provinsi.

You cannot copy content of this page