BAUBAU

Wakil Ketua DPRD Baubau Tanggapi Isu Lockdown

369
×

Wakil Ketua DPRD Baubau Tanggapi Isu Lockdown

Sebarkan artikel ini
Wakil Ketua DPRD Baubau, Nasiru. Foto : Ardilan Mediakendari.com

Reporter: Ardilan

BAUBAU – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Baubau, Nasiru menangapi isu penutupan wilayah atau lockdown, untuk mencegah penyebaran virus Covid 19.

Terkait permintaan masyarakat Baubau yang saat ini ramai dibahas di medis sosial, Politisi Gerindra ini menyebut langkah itu harus dikonsultasikan dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau.

“Sampai hari ini juga belum ada kepastian, terkadang ada orang juga melihatnya belum ada yang was-was. Tapi kita juga harus antisipasi dengan langkah-langkah kongkrit sehingga ini semua jangan terjadi,” ucap Nasiru Rabu 25 Maret 2020.

Nasiru juga menjelaskan, pihaknya menunggu instruksi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra untuk menerapkan kebijakan tersebut. “Karena rujukan kita dari pemerintah provinsi. Dalam hal ini bapak Gubernur (Sultra),” ujarnya.

Ketua DPC Gerindra Baubau meminta masyarakat mengikuti arahan tim medis atau Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19, untuk mencegah penyebaran virus tersebut secara mandiri.

“Sambil menunggu kita juga mengantisipasi dini, jangan sampai hal itu terjadi. Kalau pun memang terjadi, kita harus menunggu pemerintah yang lakukan (Lockdown). Olehhya itu kita lakukan pencegahan dini sesuai yang disampaikan dokter,” imbuhnya.

You cannot copy content of this page